Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Sep 2021 15:53 WIB

TRAVEL NEWS

Mengenal Gunung Batu Lembang yang Dipanjat Kak Seto

Gunung Batu Lembang
Gunung Batu di Lembang (Whisnu Pradana/detikcom)
Bandung -

Walau telah berumur, baru-baru ini pemerhati anak Kak Seto Mulyadi mendaki Gunung Batu di Lembang. Berikut profil wisata outdoor nan ekstrim itu.

Awal September lalu, Kak Seto resmi berumur 70 tahun. Namun, sosok orang yang mempopulerkan si Komo itu masih tetap lincah dan aktif di usia senjanya.

Selain bisa parkour hingga push-up, yang terbaru Kak Seto mengunggah momennya saat sedang rappeling di objek wisata Gunung Batu di Lembang. Padahal, tingginya mencapai 25 meter!

Momen tak biasa itu pun diunggah olehnya di laman Instagram pribadinya pada hari Rabu lalu (15/9). Dilihat detikTravel, Kamis (16/9/2021), Kak Seto memanjat gunung batu itu dengan ditemani teman-teman pendaki dari kelompok Mahitala UNPAR.

Hal itu pun ia lakukan untuk menjawab tantangan dari para warganet yang kerap memuji aksi lincah Kak Seto. Hanya saja, kali ini adalah versi lebih ekstrim.

[Gambas:Instagram]




"Menjawab salah satu tantangan dari Sahabat di kolom komentar Instagram..

Saya mencoba olahraga panjat tebing di Gunung Batu - Lembang, bersama para mahasiswa pencinta alam.

Penuh tantangan dan adrenalin! Bahkan karena baru pertama kali, tangan saya sempat terluka karena belum terbiasa. Namun, hal tersebut tidak membuat saya untuk tidak mencobanya lagi di lain waktu," tulis Kak Seto.

Yang lebih menarik, Kak Seto juga sempat memperagakan pose melepas tangan saat tengah mendaki. Tentu beliau juga telah dipasangi harness atau ikat pinggang pengaman saat melakukan aksinya itu.

Berlokasi di Lembang, objek wisata Gunung Batu itu memang begitu populer di kalangan pecinta alam. Tak sedikit juga yang menyebutnya sebagai bagian dari Patahan Lembang.

Tonton juga Hobi Jadi Investasi, Bisnis Koleksi Action Figure

[Gambas:Video 20detik]



(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA