Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Sep 2021 12:01 WIB

TRAVEL NEWS

Agen Travel yang Mulai Kembali Tersenyum

Aplikasi PeduliLindungi untuk Apa Saja? Ini Daftar Terbarunya
Pengunjung ke tempat wisata harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi Foto: Muhammad Aminudin/detikcom

Senior Country Director Agoda untuk Indonesia Gede Gunawan menambahkan wisatawan domestik saat ini tengah menggilai staycation karena tidak bisa pergi ke luar negeri.

"Wisatawan nusantara dulunya mereka travel ke luar sekarang mereka travelling di dalam negeri, dan sejalan dengan survei kita bahwa staycation itu besar sekali. Pasar nomad yang masih Work From Home, yang dalam waktu sama mau bekerja dan stay di hotel," ujarnya.

Karena itu Agoda tengah fokus membuat produk-produk yang bisa menarik wisatawan nusantara. "Salah satunya tahun lalu mempdevelop produk go loca khusus capture pasar dalam negeri, teman di hotel pun bisa memberikan diskon yang terbaik tapi hanya berlaku di pasar domestik atau wisnus," ujarnya.

Dalam survei Agoda selanjutnya, wisatawan Indonesia memprioritaskan experience (pengalaman aktivitas) seperti kelas memasak dan tur sejarah, sebagai bagian dari paket menginap di hotel, bahkan mereka termasuk wisatawan di kawasan Asia yang menyebutnya sebagai hal yang harus ada.

Benefit makanan dan minuman, serta kemudahan untuk check in di awal/late check out berada di posisi kedua dan ketiga dalam daftar hal-hal yang harus ada.

Mengingat perjalanan domestik menjadi satu-satunya pilihan bagi banyak wisatawan di Asia Pasifik, masyarakat kini memprioritaskan cara, tujuan dan aktivitas yang akan mereka lakukan saat berwisata, berdasarkan apa yang yang harus dimiliki sebuah akomodasi.

Di kawasan ini, akomodasi-akomodasi teratas memiliki prioritas yang sama, yakni benefit makanan dan minuman di urutan teratas, diikuti experience/pengalaman. Check in awal dan check out melewati batas waktu ada di posisi selanjutnya. Upgrade kamar dan manfaat kesehatan seperti voucher spa ada di urutan 4 dan 5.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Viral Wisatawan Labuan Bajo Tertipu Agen Travel, Sandiaga: Jangan Mudah Tergiur"
[Gambas:Video 20detik]

(ddn/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA