Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Sep 2021 21:03 WIB

TRAVEL NEWS

Wih, Pesawat Jet Bekas di Tebing Bali Curi Perhatian Dunia

bonauli
detikTravel
Pesawat jet bekas di Pantai Nyang Nyang Bali
Pesawat jet bekas di Bali (Sonny Tumbelaka/AFP)
Jakarta -

Bali melakukan segalanya untuk menghidupkan kembali wisatanya. Kini pesawat jet bekas di sebuah tebing kembali menarik perhatian dunia pada Bali.

Dilansir dari AFP, sebuah jet penumpang Boeing yang sudah pensiun dijadikan sebagai atraksi wisata di tebing tepi laut di Bali. Atraksi ini sampai disorot oleh media-media internasional.

Adalah Felix Demin, seorang penguasaha Rusia yang sudah tinggal di Bali yang membeli pesawat itu. Pesawat berjenis Boeing 737 ini berada di dekat Pantai Nyang Nyang, minggu ini.

Demin akan menjadikan pesawat jet itu sebagai akomodasi wisata. Mimpinya adalah tempat fotografi yang populer.

Demin membutuhkan waktu seminggu untuk merakit bagian-bagian jet ini. Tenang, pesawat ini sudah mengantongi izin akses yang diperlukan.

Pesawat jet ini tadinya akan dibongkar dan dijual sebagai besi tua ke China. Demin yakin bahwa proyek atraksi wisatanya akan menawarkan harapan kebangkitan pariwisata di Bali.

Meski begitu, proyek ini mendapat kritikan dari netizen. Banyak yang khawatir kalau nantinya pesawat jet ini justru akan merusak pemandangan pantai.

Bali sendiri bakal membatasi jumlah kunjungan turis saat pembukaan pintu wisatawan mancanegara (wisman). Untuk sementara, Bali tidak menerima backpacker yang bermasalah.

"Itu sudah saya sampaikan tadi semua itu ada pasarnya di Bali, backpacker, semua ada pasarnya di Bali. Tapi karena pertama ini kita membatasi jumlah kunjungan," kata Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) di Rumah Sanur, Denpasar, Jumat (17/9/2021).

Menurutnya, wisatawan mancanegara yang diberikan ke Bali yakni berasal dari negara yang pengendalian COVID-nya sudah terkontrol, kesehatannya baik serta dapat memberikan manfaat ekonomi yang besar untuk Bali.



Simak Video "Penampakan Pesawat Kargo yang Tergelincir di Bandara Yuvai"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA