Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Sep 2021 23:11 WIB

TRAVEL NEWS

Erick Thohir: Jangan Medical Check Up di Singapura-Malaysia, Bali Lebih Sip!

Sui Suadnyana
detikTravel
Menteri BUMN Erick Thohir kunjungi PTPN XII
Menteri BUMN Erick Thohir (Dok. PTPN XII)
Denpasar -

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengimbau warga Indonesia tidak ke luar negeri, seperti Singapura dan Malaysia, untuk keperluan check up kesehatan. Erick mengajak mereka untuk medical check up di Bali.

Erick menyampaikan ajakan itu dalam penyiapan kawasan ekonomi khusus kesehatan. Rencananya, digawangi oleh BUMN.

"Kami ingin memperbaiki ekosistem juga pariwisata, bagaimana ini (kawasan ekonomi khusus kesehatan) ada potensi yang luar biasa. Ini market juga sebenarnya, 6.000 masyarakat Indonesia ke luar negeri untuk check up, saya rasa kalau check up enggak usah ke Singapura dan Malaysia, Bali lebih bagus juga lah," kata Erick di Terminal Cruise Benoa, Denpasar, Bali, Senin (20/9/2021).

Menteri BUMN Erick Thohir berhasrat mengerek pamor wisata medis di dalam negeri. Sasaran utamanya, wisatawan lokal.

Erick mengungkapkan pemerintah memiliki tanah seluas 49 hektare di Sanur, Bali. Lokasi itulah yang akan dijadikan tempat sebagai wisata kesehatan atau health tourism.

Pemerintah sudah menawarkan peluang itu kepada investor asal Jepang, Mitsui Healthcare. Menurut Erick, kubu Jepang tertarik untuk menggarapnya.

"Jadi sesuai Omnibus Law sendiri kita punya tanah di Bali ada 49 ha. Ini kita ingin upgrade jadi fasilitas pariwisata dan kemarin responsnya sangat bagus dari Jepang, dari Mitsui," kara Erick alam Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Pengembangan Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas, Jumat (27/11/2020) lalu.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Perintah Jokowi ke Erick Thohir: BUMN Sakit, Tutup Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA