Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Sep 2021 19:39 WIB

TRAVEL NEWS

The Great Asia Africa dan Farm House Jalani Uji Coba Pembukaan Tahap 2

Whisnu Pradana
detikTravel
The Great Asia Africa
Foto: (Whisnu Pradana/detikcom)
Bandung Barat -

The Great Asia Africa (TGAA) dan Farmhouse masuk dalam daftar 20 wisata yang menjalani uji coba tahap II pembukaan wisata. Pada uji coba tahap I, hanya objek wisata The Lodge Maribaya yang diizinkan buka.

"Untuk The Great Asia Africa dan Farmhouse sudah bisa melakukan uji coba pembukaan tahap dua untuk objek wisata di Kabupaten Bandung Barat," ungkap Public Relation The Great Asia Africa dan Farmhouse Intania Setiati kepada detikcom, Jumat (24/9/2021).

Menurut Intan, kedua objek wisata tersebut bisa diizinkan melakukan uji coba pembukaan objek wisata karena sudah mengantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety, dan Environment (CHSE) dari Kemenparekraf.

"Sebenarnya kita dari tahun lalu sudah punya sertifikat CHSE, bahkan kalau The Great Asia Africa itu nilainya 100 persen, begitupun dengan Farmhouse," kata Intan.

Intan mengatakan faktor lain dua objek wisata itu masuk 20 daftar yang boleh uji coba pembukaan, karena pihaknya sudah siap dalam menerapkan protokol kesehatan, termasuk menerapkan aplikasi PeduliLindungi sesuai aturan pemerintah.

"Jadi, kita selalu cek suhu tubuh, memakai masker, dan jaga jarak. Selain itu, pengunjung juga harus menunjukkan sertifikat vaksin," ucap Intan.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB Heri Partomo, permasalahan sinyal saat pengunjung log in ke aplikasi PeduliLindungi tidak akan terlalu terasa di TGAA dan Farm House mengingat posisinya yang ada di pinggir jalan protokol.

"Sinyal juga kan sebelumnya jadi masalah. Tapi kebetulan kan TGAA dan Farm House ada di jalan protokol, jadi mungkin enggak akan sulit. Tapi kita lihat perkembangannya sejauh mana selama uji coba ini," terang Heri.



Simak Video "Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan Dua Nelayan di Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA