Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Sep 2021 07:52 WIB

TRAVEL NEWS

Nenek 83 Tahun Sakit dan Meninggal, Pesawat Mendarat Darurat

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi Penerbangan, ilustrasi pesawat, pesawat terbang, ilutrasi perjalanan, pesawat
Foto: Getty Images/Maja Hitij
Tashkent -

Seorang penumpang berusia 83 tahun sakit saat terbang, membuat pesawat melakukan pendaratan darurat. Namun dia meninggal saat pesawat sudah mendarat.

Dirangkum detikcom, Minggu (26/9/2021) penerbangan British Airways rute Islamabad ke London terpaksa harus melakukan pendaratan darurat di Tashkent, setelah terbang selama 2 jam 50 menit.

Kata seorang staf bandara, penumpang ini awalnya merasa tidak enak badan. Setelah dipertimbangkan, akhirnya pilot memutuskan untuk melakukan pendarat darurat di ibukota Uzbekistan, Tashkent.

Menurut jadwal, penerbangan Islamabad-London dengan pesawat Boeing 777 ini berangkat 00.38 pada hari Rabu, 22 September 2021. Namun karena ada peristiwa ini, penerbangan pun tertunda untuk jadwal mendarat di Heathrow, London.

Para penumpang pun diturunkan dari pesawat dan menurut media setempat dilaporkan mereka menunggu di terminal. Penerbangan ke London dilanjutkan setelah semua urusan Uzbekistan rampung.

Belum diketahui identitas dari nenek yang meninggal ini, karena belum dibagikan kepada publik. Pihak bandara juga belum mengungkapkan kapan administrasi ini akan selesai.

Ternyata penyebab penerbangan tertunda tidak hanya karena masalah administrasi saja. Ada masalah teknis pada bagian pengisi bahan bakar. Kemudian teknisi lokal pun memperbaiki pompa yang tidak berfungsi pada pesawat ini.

Adapun kabar terbaru, pesawat ini kembali terbang setelah 28 jam sejak mendarat. Banyak penumpang yang mengeluhkan merasa ditelantarkan oleh pihak maskapai.

"Kami bersama keluarga dan teman-teman pelanggan kami pada saat yang menyedihkan ini. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini kepada pelanggan kami, tetapi keselamatan penumpang dan kru kami selalu menjadi prioritas utama kami," kata juru bicara British Airways.



Simak Video "Penampakan Pesawat Kargo yang Tergelincir di Bandara Yuvai"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA