Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Sep 2021 11:15 WIB

TRAVEL NEWS

TMII Ramai, Anak 12 Tahun Boleh Masuk

Tim
detikTravel
Warga antre masuk TMII ( Athika Rahma/detikcom)
Foto: Warga antre masuk TMII ( Athika Rahma/detikcom)
Jakarta -

Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, kembali dibuka. Warga ramai-ramai menyambangi kawasan ini untuk berwisata.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 08.45 WIB, Minggu (26/9/2021), terlihat warga mengantre di pintu masuk TMII. Mereka datang dengan menggunakan kendaraan roda dua hingga roda empat.

Petugas TMII terlihat mengatur alur masuknya wisatawan. Sebelum masuk ke area ticketing, pengunjung diharuskan menginstal aplikasi PeduliLindungi untuk check-in.

Tampak juga warga yang menggunakan kendaraan roda dua menepi untuk menginstal dan mengaktifkan aplikasi tersebut. Namun, banyak pula dari mereka yang sudah siap dan langsung menuju area ticketing.

Seorang warga bernama Lina (39) mengaku baru mengunjungi TMII setelah sekian lama. Dia bersyukur karena TMII dan beberapa fasilitas wisata sudah dibuka kembali.

"Menyenangkan sih, penat jadi hilang. Anak-anak juga seneng karena bisa main, kan mereka pusing sekolah terus. Saya senang TMII juga sudah mulai buka," katanya.

Warga lainnya, Anton (20), berharap TMII bisa terus dibuka sebagai sarana olahraga outdoor. Dia juga berharap TMII bakal buka sepenuhnya.

"Ya pengennya sih TMII bisa terus buka karena kan ini outdoor ya sebenarnya harusnya sih nggak rentan penularan virusnya," tuturnya.

Aktivitas yang banyak dilakukan oleh wisatawan adalah sepedaan dan jogging. Terlihat sejumlah pedagang yang menawarkan dagangan mereka kepada para pengunjung yang selesai berolahraga.

Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, mengizinkan anak-anak berusia di bawah 12 tahun memasuki kawasan wisata untuk kegiatan rekreasi. Padahal dalam aturan di Keputusan Gubernur, tempat wisata tidak boleh izinkan anak di bawah 12 tahun masuk.

Kepala Humas TMII Adi Widodo mengatakan ada diskresi peraturan yang disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

"Untuk aturan wisata kami ikuti diskresi dari Menparekraf. Jadi aturan itu kan enggak kaku banget, diserahkan ke pengelola masing-masing," katanya.



Simak Video "Tol Cipularang Arah ke Jakarta Dipadati Kendaraan Malam Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA