Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Sep 2021 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Berusia 107 Tahun, Ini Cerita Kembar Identik Tertua di Dunia

Putu Intan
detikTravel
A senior woman walking down a corridor with the assistance of a walker. view from rear
Foto: iStock
Tokyo -

Guinness World Records menobatkan dua wanita kembar identik tertua di dunia. Ini kisah tentang hidup mereka selama 107 tahun.

Adalah Umeno Sumiyama dan Koume Kodama yang merupakan saudara kembar identik asal Jepang yang mendapatkan gelar dari lembaga rekor dunia itu. Keduanya lahir di Pulau Shodo, Prefektur Kagawa pada 5 November 1913.

Umeno dan Koume terlahir dalam keluarga besar. Orang tuanya memiliki 13 anak.

Lahir bersama dan memiliki fisik serupa, Umeno dan Koume sama-sama ramah. dan sifat inilah yang paling menonjol dari mereka

Selain itu, keduanya juga selalu berpikir positif. Mereka tak pernah khawatir atau berpikir buruk. Mungkin inilah resep yang mereka gunakan agar mampu berumur panjang.

Kendati kembar identik, anggota keluarga mereka menilai Umeno dan Koume memiliki perbedaan mencolok dalam hal sikap. Umeno cenderung lebih berkemauan keras, sementara Koume lebih lembut.



Semasa kecil, Umeno dan Koume selalu pergi bersama, termasuk ke sekolah. Namun ada kejadian tak mengenakkan yang dialami kembar ini.

Mereka kerap kali dirundung oleh teman sebayanya. Perundungan ini disebut sebagai salah satu pengalaman terberat saat mereka kecil.

Beranjak remaja, Umeno dan Koume mulai berpisah. Setelah lulus sekolah dasar, Koume meninggalkan Pulau Shodo untuk membantu pamannya.

Sementara itu, Umeno menikah dengan lelaki yang tinggal satu pulau dengannya. Berbeda dengan Koume yang akhirnya menikah dengan pria di luar Shodo.

Hidup selama 107 tahun, Umeno dan Koume menjadi saksi sejarah Jepang. Keduanya pernah melarikan diri dari rumah pada saat Perang Dunia II karena rumah mereka diserang.

Hidup dalam pelarian, keduanya menjadi lebih jarang bertemu. Mereka hanya akan berjumpa pada acara tertentu, misalnya pernikahan atau pemakaman.

Saat inipun keduanya masih hidup terpisah. Koume tinggal di Prefektur Oita, sedangkan Umeno di Kagawa. Penghargaan dari Guinness World Records diberikan melalui pos karena pandemi COVID-19.



Simak Video "Kisah Dewi-Putri, Bocah Kembar Dempet di Garut Kini Sudah Bersekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA