Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Sep 2021 15:42 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Rekomendasi Tempat Ngopi Santai di Bandung

Wisma Putra
detikTravel
Coffee de.u Bandung
Foto: Wisma Putra/detikcom
Bandung -

Cari tempat nongkrong dan ngopi dengan suasana nyaman di pusat Kota Bandung? Coffee de.u bisa jadi pilihan.

Kedai kopi yang berada di Jalan Dipati Ukur No 23, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung ini memiliki konsep tropical minimalis yang membuat betah siapa saja yang mengunjunginya.

Tumbuhan dan tanaman hijau disimpan di setiap sudut tempat ngopi ini. Sehingga akan terlihat tetap segar bagi siapa saja yang melihatnya

Lokasi Coffee de.u ini tidak jauh dari perguruan tinggi ternama di Kota Bandung, tak ayal banyak mahasiswa datang ke tempat ini mengerjakan tugas sekaligus ngopi.

Coffee de.u BandungCoffee de.u Bandung. Foto: Wisma Putra/detikcom

Selain itu, karena tempat ngopi ini ada di lokasi yang strategis, tak jarang wisatawan yang hendak datang ke Bandung berkunjung untuk rehat sejenak dan mencicipi sajian kopi di tempat ini.

Tempat ngopi ini memiliki bangunan yang unik, ada juga indoor, outdoor dan balkon. Tak hanya itu, setiap sudut instagramnable sekali untuk berswafoto.

"Kita sudah ada sejak Juli tahun 2020. Konsep tempat ini mengusung tropical minimalis. Kalau di Bandung ada beberapa, cuman untuk bangunan konsep seperti ini de.u saja," kata Head Marketing and Public Relations Chandra Chansay Coffe de.u kepada detikTravel.

Tempat ngopi ini sengaja diberi nama Coffee de.u agar mudah diingat oleh wisatawan.

"Karena biar simple saja, mau kemana ke de.u jadi biar autentik DU," ujarnya.

Karena saat ini masih ini dalam pembatasan kegiatan masyarakat, pengunjung yang hendak berkunjung ke Coffee de.u dibatasi.

"Maksimal 300, sekarang kita batasi antara 150-200," kata Chandra.

Coffee de.u BandungCoffee de.u Bandung. Foto: Wisma Putra/detikcom

Candra menyebut, dengan spot-spot yang autentik, kafe ini cocok dikunjungi setiap waktu sehingga tempat ini tak pernah sepi lagi pasca pembukaan kembali usai PPPK Level 4.

"Di Bandung cuacanya enak, pagi-pagi bisa nyantai, sore juga enak. Pagi komunitas, siang juga, sore juga, malam nongkrong," ujarnya.

Buat kalian yang ingin berkunjung ke tempat ini jangan khawatir, kopi hingga makanan yang di jual di tempat ini cukup terjangkau.

"Dulu kopi-kopian dan pastry, sekarang ada maknanya berat seperti rice bowl, pizza, spaghetti hingga croffel. Kopi mulai dari Rp 28 ribu sampai makanan paling mahal di pizza Rp 85 ribu," ucapnya.

Saksikan juga: Wanita Cantik Asal Bandung, Ahli 'Bongkar' Tulang dan Sendi

[Gambas:Video 20detik]



(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA