Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Sep 2021 19:14 WIB

TRAVEL NEWS

Garuda Indonesia Angkut Macan Tutul Salju dari Belanda, Dibawa ke Malang

Macan tutul salju diangkut Garuda Indonesia
Macan tutul salju diangkut (Foto: Garuda Indonesia)

Direktur Jatim Park 2, Ronny Sendjojo, mengapresiasi terhadap dukungan penuh Garuda Indonesia terhadap program konservasi Snow Leopard di Indonesia melalui kiprah jam terbang yang tinggi terhadap penanganan angkutan live animals.

Aspek transportasi udara menjadi perhatian penting dalam proses pengangkutan ini. Snow Leopard tergolong hewan yang cenderung mudah stress sehingga membutuhkan penanganan pihak yang berpengalaman.

"Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami dapat terlibat penuh dalam program konversasi satwa yang dilindungi ini. Program konservasi ini menjadi momentum penting bagi Batu Secret Zoo untuk menjalankan filosofi eksistensinya sebagai taman wisata dan konservasi satwa modern yang memainkan peran penting dalam komitmen kelestarian lingkungan hidup," kata Ronny.

"Dipilihnya Batu Secret Zoo sebagai lokasi breeding program ini tidak terlepas dari habitat lingkungan fasilitas konservasi kami berada di dataran tinggi Batu sehingga diharapkan proses adaptasi Snow Leopard ini dapat berlangsung secara kondusif," papar dia.

Selanjutnya dalam program konservasi ini, Garuda Indonesia jelang akhir tahun 2021 ini akan kembali mengangkut Snow Leopard jantan yang nantinya akan menjadi bagian dari "breeding program" satwa dilindungi tersebut.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Progres Signifikan China dalam Konservasi Keanekaragaman Hayati"
[Gambas:Video 20detik]

(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA