Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Okt 2021 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Expo 2020 Dubai Dibuka, Welcome Wisatawan Indonesia!

bonauli
detikTravel
unta di dubai
Wisata Gurun Dubai (Afif/detikTravel)
Jakarta -

Dubai sudah membuka pintunya untuk dunia, termasuk Indonesia. Kamu yang mau liburan coba cek syaratnya di sini.

Pandemi tak menyurutkan semangat Dubai untuk membuka pariwisatanya. Setelah beradaptasi dengan wisata domestik, Dubai percaya diri untuk membuat event pariwisata internasionalnya.

"ASTINDO-Dubai Virtual Travel Mart menjadi ajang bagi para travel agent anggota ASTINDO untuk mendapatkan informasi terkini dari para supplier dan expert di Dubai, yang tidak saja sudah membuka border untuk WNI, tapi juga menjadi tuan rumah selama 6 bulan untuk Expo 2020," ujar Pauline Suharno, Ketua Umum ASTINDO dalam ASTINDO-Dubai Virtual Travel Mart.

EXPO 2020 Dubai akan dibuka pada tanggal 01 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022. Kegiatan ini sudah dipersiapkan selama 5 tahun.

"Pertunjukan dunia terbesar ini sempat diundur selama 1 tahun karena pandemi. Dubai telah membuktikan bahwa dalam 5 tahun gurun pasir disulap menjadi lokasi World Expo terbesar di mana ada lebih dari 200 partisipasi termasuk negara Indonesia," ujar Saud Hareb, Assistant Manager, Internasional Operations, Dubai Tourism.

Tema Expo 2020 ini adalah Connecting Minds, Creating The Future dengan sub tema Opportunity, Mobility dan Sustainability.

"Dubai memang sempat tutup pintu saat Indonesia masih zona merah. Kini Indonesia sudah green zone, Dubai pun membuka pintu untuk wisatawan Indonesia," ujar Pauline.

Di kesempatan ini, Dubai membuka atraksi wisata ikoniknya seperti Burj Khalifa, Dubai Frame sampai Palm Jumaerah. Tak hanya itu, Dubai juga membuka beberapa atraksi baru yang mana masuk dalam daftar terbesar dunia yaitu Palm Fountain yang berada di tengah Palm Jumaerah.

Kemudian ada Infinity de Lumieres Dubai dan Deep Dive Dubai. Sementara itu ada tiga atraksi baru akan dibuka, yaitu Ain Dubai, Madame Tussauds dan Museum of The Future.

Bekerja sama dengan Emirates, maskapai ini menawarkan promo khusus selama ajang Expo 2020 di Dubai. Traveler bisa dapat diskon 20% untuk tiket penerbangan ke Dubai.

Tak hanya terbang langsung ke Dubai, penumpang yang melakukan connecting flight dan transit ke Dubai pun bisa masuk ke negara ini. Penumpang minimal melakukan transit selama 6 jam.



Simak Video "Nuansa Ceria Tarian asal Aceh di World Expo 2020 Dubai "
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA