Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Okt 2021 14:16 WIB

TRAVEL NEWS

Taman Bunga Cantik di Kota Terdingin Jepang

Syanti Mustika
detikTravel
Hamparan Bunga di Shikisai-no-oka, Hokkaido, Jepang.
Taman bunga ini dikenal dengan Panoramic Flower Garden Shikisai No Oka. Terletak di Shinsei Daisan, Biei-cho, Kamikawa-gn, Hokkaido. (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Biei, Hokkaido, Jepang -

Saat musim dingin, Hokkaido menjadi kota terdingin di Jepang. Namun saat musim semi, ada taman bunga yang sangat indah di sana.

Diberitakan SoraNews, Sabtu (2/10/2021) taman bunga cantik itu bernama Taman Shikisai no Oka. Lokasinya berada di Kota Biei. Nama ini mengacu untuk sebutan bagian tahun yang tidak diselimuti salju, sebut saja musim hijau.

'Musim hijau' berlangsung dari April hingga Oktober, anggapan itu agak keliru karena tidak sesuai dengan nama musimnya. Itu bukan karena hujan salju awal, tetapi karena taman memiliki lebih banyak warna yang dipamerkan daripada hanya hijau.

"Hokkaido pada bulan September sangat luar biasa," tweet pengguna Twitter Jepang @nagakiyasuto, yang berhasil memasukkan kunjungan ke Shikisai no Oka ke dalam jadwalnya selama perjalanan bisnis ke Hokkaido minggu lalu.



Meskipun waktunya tepat, pemandangan menakjubkan inilah yang menyambut pengunjung taman setiap tahun pada sekitar waktu ini. Ketika barisan bunga yang ditanam dengan tepat bermekaran dan menciptakan pelangi yang sesungguhnya di tanah. Takjub!

Beragam jenis bunga yang berpadu dalam 'pelangi' di tanah ini. Ada bunga pansy, soneta snapdragons, bunga poppy, salvia, marigold, celosia, kosmos, petunia, dahlia, dan zinnia mekar.

Lokasi Biei agak jauh, terletak di dekat pusat prefektur, mungkin butuh sehari perjalanan dari Sapporo, kota terbesar di Hokkaido. Tetapi kunjungan bekerja lebih baik sebagai perjalanan semalam, tinggal di kota Furano atau Asahikawa karena Biei berada di antaranya.

Musim liburan puncak untuk Hokkaido cenderung musim dingin, ketika berubah menjadi surga pemain ski, atau musim panas, ketika itu adalah satu-satunya tempat di Jepang tanpa cuaca panas dan lembab. Foto @inagakiyasuto menunjukkan bahwa musim gugur juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk berkunjung.

Bagaimana menurut kamu, indah bukan?



Simak Video "Jelajah Wisata Ramah Muslim di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA