Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 03 Okt 2021 14:40 WIB

TRAVEL NEWS

Buset, Penumpang Pesawat Ini Bawa Suvenir yang Bisa Picu Ledakan

German Lufthansa planes sit parked in a line at the airport in Munich, Germany, Thursday, March 26, 2020. The planes are not in use because of the novel coronavirus outbreak. The new coronavirus causes mild or moderate symptoms for most people, but for some, especially older adults and people with existing health problems, it can cause more severe illness or death. (AP Photo/Matthias Schrader)
Ilustrasi Bandara Munich di Jerman (AP/Matthias Schrader)
Munich -

Membeli suvenir saat pulang liburan memang bukan hal tabu. Hanya kalau suvenirnya bisa membahayakan seperti traveler ini, lain ceritanya.

Seorang pria berusia 28 tahun di Jerman menghadapi tuntutan besar setelah mencoba mengejar penerbangan di bandara Munich pada Kamis (30/9). Dia membawa bahan peledak di ranselnya saat akan melakukan penerbangan itu.

Dikutip detikTravel dari kantor berita Jerman DPA, Minggu (3/10/2021), media itu melaporkan kalau alat peledak ditemukan selama pemeriksaan keamanan. Kondisi ini mendorong penguncian segera beberapa bagian bandara.

Pria itu mengatakan kepada polisi bahwa telah menemukan sebuah cangkang selama perjalanan hiking di Swiss dan lupa bahwa itu ada di tasnya. Padahal benda tersebut dapat memicu ledakan.

Atas penemuan benda tersebut, pria itu pun ditahan. Sementara itu profesional di bidangnya mengeluarkan amunisi hidup itu dan menghancurkannya.

Traveler itu kemungkinan akan menghadapi tuntutan pidana karena melanggar undang-undang keselamatan penerbangan dan bahan peledak. Dia pun harus membayar biaya operasi polisi.

Tidak jelas apakah operator bandara Munich, bandara terbesar kedua di Jerman itu juga akan menuntut ganti rugi kepada pria itu atas insiden tidak terduga tersebut.



Simak Video "Keren! Atraksi Drone Meriahkan 31 Tahun reunifikasi Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA