Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 03 Okt 2021 15:03 WIB

TRAVEL NEWS

7 Bandara Terbaik untuk 'Leyeh-leyeh' Saat Transit

Syanti Mustika
detikTravel
Fasilitas Gratis di Changi
Foto: Johanes Randy
Jakarta -

Terkadang kita harus memilih penerbangan transit karena beragam kondisi. Nah ini bandara terbaik untuk transit lama. Nggak bosan deh di sini!

Club Med membuat daftar bandara-bandara terbaik untuk transit lama di dunia. Daftar ini mereka keluarkan pada Agustus lalu dengan merangkum beragam pertimbangan.

Dilihat detikcom dalam websitenya, Selasa (28/9/2021) Club Med mengatakan jika mereka menganalisis 100 bandara tersibuk di dunia, memeringkatnya di Indeks Transit Bandara versi mereka.

"Kami menganalisis data tentang ukuran dan jarak bandara dari kota terdekat dari Wikipedia, jumlah toko dan jumlah restoran dari masing-masing situs web bandara, kepuasan pelanggan terhadap wifi dan lounge yang tersedia semuanya dari Flightradar24, jumlah hotel dari Sleeping in Airports dan keramahan staf dari Peringkat Skytrax. Kami memberi masing-masing nilai data ini skor yang kemudian kami tambahkan untuk skor indeks akhir. Skor indeks adalah dari total 100," tulis Club Med.


Berikut daftar bandara terbaik untuk transit versi Club Med.

1. Changi, Singapura

Berada di posisi pertama, Bandara Changi di Singapura mendapatkan poin 100. Bandara dengan air terjun indoor terbesar di dunia ini menawarkan banyak keseruan untuk penumpang yang transit cukup lama.

Bandara ini memiliki penawaran ritel terbesar dengan 250 ritel, juga memberikan kesempatan sempurna bagi para penumpang untuk memanfaatkan harga bebas bea, membeli suvenir, dan membeli kebutuhan penting di menit-menit terakhir untuk perjalanan.

Changi juga memiliki fasilitas tidur terbanyak, di mana wisatawan dapat merebahkan kepala untuk beristirahat. Hanya 20 km dari kota, para pelancong dengan waktu singgah yang lama juga dapat menjelajahi keindahan Singapura selama satu atau dua jam.

changi airportchangi airport Foto: Jhon barus/d'Traveler

2. Bandara Incheon di Korea Selatan

Dalam survei pelanggan, survei kepuasan terkait bandara ini adalah 87%. Di dalam Bandara Incheon, terdapat fasilitas termasuk gym digital canggih, tempat latihan dilakukan di perangkat digital, dan lebih dari 268 gerai makanan. Ini adalah jumlah terbanyak gerai dari semua bandara yang dianalisis.

Ini memberi pengunjung kesempatan untuk berkeliling dunia dengan selera mereka, mencicipi masakan lokal dan internasional. Di bandara ini kamu bisa cuci mata, dengan hutan dalam ruangan yang penuh dengan tanaman tropis dan pohon-pohon yang menjulang tinggi. Cara yang bagus untuk mempersiapkan wisatawan untuk lokasi eksotis, dengan penerbangan ke Sri Lanka dan Abu Dubai secara teratur singgah.

Bandara IncheonBandara Incheon Foto: Getty Images/raisbeckfoto

3. Bandara Hong Kong

Bandara seluas 110.600 hektar ini, memiliki area bermain dan relaksasi untuk anak-anak hingga lanjut usia. Bandara Hong Kong benar-benar mengakomodasi semua orang dan mencetak nilai lima dari lima untuk keramahan staf.

Bandara ini bahkan memiliki versi khusus Monopoly, edisi Bandara Internasional Hong Kong.

4. Bandara Amsterdam

Bandara Amsterdam memiliki salah satu fasilitas tidur dengan jumlah tertinggi, yang berarti para pelancong dapat duduk dan bersantai atau tidur sambil menunggu penerbangan lanjutan mereka. Tapi sayang untuk tidur sementara bandara memiliki berbagai fasilitas untuk dinikmati.

Bandara ini menawarkan streetfood indoor yang ramai, perpustakaan dan pusat meditasi yang tenang, serta spa di tempat. Serta berbagai museum dan pameran sehingga pengunjung dapat benar-benar menyerap budaya Belanda.

Dengan bandara yang hanya berjarak 12 km dari kota, pengunjung juga dapat menghabiskan sebagian waktu singgah mereka untuk menikmati suasana elektrik Amsterdam.

Bandara Schiphol di AmsterdamBandara Schiphol di Amsterdam Foto: Getty Images/Lya_Cattel

5. Bandara Internasional Dubai

Bandara Internasional Dubai (DXB) menawarkan pengalaman singgah bandara terbaik kelima di dunia kepada wisatawan. Penumpang dapat menikmati fasilitas spa mewah, dengan perawatan termasuk perawatan wajah, manikur dan pedikur. Bandara ini juga memiliki kolam renang, jacuzzi, dan ruang mandi uap yang terletak di hotel bintang 5 yang ada di bandara juga.

Dengan skor tinggi untuk kepuasan pelanggan layanan WiFi dan lounge, DXB berusaha untuk menciptakan pengalaman singgah yang benar-benar mewah.

Dubai, United Arab Emirates - March 29, 2019: General view of Dubai International Airport Terminal 3 in Dubai, United Arab Emirates. It is the world's busiest airport by international passenger traffic.Dubai, United Arab Emirates - March 29, 2019: General view of Dubai International Airport Terminal 3 in Dubai, United Arab Emirates. It is the world's busiest airport by international passenger traffic. Foto: (iStock)

6. Bandara Istanbul

Saat menungggu penerbangan selanjutnya, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas dan layanan bandara tingkat atas, termasuk perpustakaan bandara, museum dan pameran seni bersama dengan berbagai layanan kecantikan.

Menerima pengakuan yang banyak dari wisatawan dan sektor pariwisata, bandara Istanbul disertifikasi bintang lima dari industri penerbangan.

Bandara Internasional Hamad di Qatar menjadi salah satu hub penerbangan dunia. Yuk kita lihat megahnya bandara ini.Bandara Internasional Hamad di Qatar menjadi salah satu hub penerbangan dunia. Yuk kita lihat megahnya bandara ini. Foto: Ardan Adhi Chandra

7. Bandara Internasional Hamad

Hamad International mendapat skor 77,66 menjadikannya pengalaman singgah bandara terbaik ketujuh. Visi bandara ini adalah untuk budaya menjadi bagian sentral dan memperkaya lingkungan kita.

Bandara juga menjadi tuan rumah instalasi seni reguler dan pameran dari seniman terkenal di terminal penumpang. Etos ini meluas ke pengalaman layanan pelanggan dan keramahan staf, yang mendapat nilai tertinggi dalam penelitian Club Med.

Pengunjung juga dapat menikmati Vitality Wellbeing & Fitness Center yang memiliki gym, kolam renang, lapangan squash, dan bak hidroterapi. Berbagai macam penerbangan tiba di dan berangkat dari Bandara Internasional Hamad, termasuk penerbangan ke Amerika Serikat dan Kanada.


Kamu pernah transit dimana?

Saksikan Juga: Pos Bloc Jakarta Sulap Kantor Pos Pasar Baru Jadi Kekinian

[Gambas:Video 20detik]



(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA