Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 05 Okt 2021 16:01 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Heboh! 2 Pesawat Singapore Airlines Diderek di Jalanan

CNNIndonesia
detikTravel
Discover Your Singapore Airlines
Foto: Ilustrasi Singapore Airlines
Singapura -

Dua pesawat Airbus A380 Singapore Airlines ditarik dalam perjalanan terakhir mereka ke Changi Exhibition Center. Di sana pesawat akan dibongkar.

Mengutip Channel News Asia seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, di belakang kedua pesawat itu, terlihat mesin penyapu jalan otomatis mengikuti. Mesin-mesin otomatis itu menyapu puing-puing pesawat yang tertinggal di sepanjang jalan.

Operasi itu berlangsung selama beberapa jam hingga akhirnya dua pesawat Airbus A380 itu berhasil tiba di Pusat Ekshibisi Changi. Di dalam gedung itulah pesawat akan dihancurkan.

Kedua pesawat ini merupakan bagian dari tujuh armada Singapore Airlines yang dipensiunkan pada November lalu. Maskapai itu memutuskan untuk tak lagi memakai ketujuh armada tersebut di tengah kerugian akibat pandemi COVID-19.

AFP melaporkan bahwa pada 2020, pendapatan perusahaan Singapore Airlines di kuartal III memang anjlok 81,4 persen dari periode sebelumnya menjadi S$738,8 juta.

Ini merupakan kali pertama Singapore Airlines melakukan operasi penghancuran di dalam negeri. Biasanya, mereka menerbangkan armada pesawat yang sudah tak terpakai keluar negeri, baru kemudian dihancurkan.

Seorang juru bicara Singapore Airlines mengatakan kepada Channel News Asia bahwa mereka memutuskan untuk menghancurkan A380 itu di dalam negeri karena beberapa faktor, salah satunya keahlian vendor lokal.

Selain itu, kebanyakan perbatasan internasional juga masih tutup akibat pandemi COVID-19. Belum lagi biaya untuk penghancuran pesawat di luar negeri yang tinggi.

Operasi penderekan pesawat di jalanan publik ini menarik perhatian warga. Sejumlah warga datang ke ruas jalan di dekat kompleks bandara itu untuk menyaksikan prosesnya, salah satunya seorang pelajar bernama Yeong Zi Feng.

"A380 merupakan pesawat yang besar, jadi tak setiap saat kalian bisa melihat peristiwa seperti ini di negara manapun," katanya.



Simak Video "Kebijakan Baru Singapore Airlines di Masa Pandemi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA