Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Okt 2021 08:35 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Orang Indonesia di Jajaran Chef Eksekutif Maskapai Emirates

Chef Rury Koswara dari Emirates
Chef Rury Koswara (Foto: Emirates)
Jakarta -

Ini adalah kisah seorang chef Emirates dari Indonesia. Berasal dari bawah, ia kini mampu mencapai jajaran chef eksekutif di maskapai kenamaan UEA itu.

Ia adalah Rury Koswara yang berasal dari Jakarta dan memulai perjalanannya sebagai chef di supermarket. Saat ini, ia bekerja di Emirates Flight Catering sebagai Executive Sous Chef - Productions Pastry & Bakery.

Chef Rury tak langsung mendapat posisi itu, karena sudah 20 tahun ia malang melintang di dunia tata boga. Kini, ia berkreasi dalam sajian untuk pelanggan di ketinggian 40.000 kaki.

Bagaimana awal mula perjalanan Chef Rury?

"Hubungan saya dengan makanan dimulai dengan pekerjaan pertama pada tahun 1996 di bagian bakery sebuah supermarket di Jakarta. Pada tahun berikutnya, saya menginjakkan kaki di dunia perhotelan dan bergabung dengan tim pembuka saat Dharmawangsa Hotel & Resort, bagian dari group Rosewood, pertama kali dibuka di Indonesia," kata Rury dalam rilis resmi Emirates.

"Saya pindah ke Dubai pada tahun 2000, dan saya bekerja di beberapa jaringan hotel di Dubai seperti Emirates Towers, Atlantis The Palm, JW Marquis, dan One & Only Royal Mirage sebagai pastry chef hingga tahun 2018," imbuh dia.

"Pada pertengahan tahun 2018, saya bergabung dengan keluarga Emirates Flight Catering sebagai executive sous chef - pastry," kata dia lagi.

Chef Rury Koswara dari EmiratesKarya Chef Rury Koswara (Foto: Emirates)

Chef Rury banyak belajar otodidak untuk membuat kue kering. Kecintaannya pada produk ini dimulai semenjak di Dharmawangsa.

Tak berhenti di Indonesia, ia ingin mengecap pengalaman di luar negeri hingga akhirnya pindah ke Dubai. Pindah ke jaringan hotel ternama, ia lalu mendapat kesempatan bekerja di dapur maskapai Emirates.

"Di Emirates Flight Catering, saya dapat memperkenalkan resep baru, merencanakan dan membuat hidangan baru, dan bekerja dengan tim dengan latar belakang beragam yang didorong oleh komunikasi yang baik dan masukan positif," ujar dia

"Sehingga memungkinkan semua koki untuk terus mengembangkan keterampilan mereka. Menyajikan hidangan penutup kepada pelanggan Emirates dari seluruh penjuru dunia dalam penerbangan merupakan suatu kehormatan besar," imbuh dia.

Sebagai orang Indonesia, apakah Chef Rury dapat membubuhi budaya Indonesia dalam hidangan yang Anda sajikan?

"Emirates Flight Catering selalu menyambut cita rasa dan ide baru. Oleh karena itu, selalu ada peluang untuk menambahkan elemen budaya Indonesia ke dalam hidangan kita," kata dia.



Simak Video "Gokil! Iklan Emirates Ajak Pramugarinya Berdiri di Puncak Burj Khalifa"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA