Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Okt 2021 09:40 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Murah Meriah Tangerang Selatan Sampai Banjir Wisatawan di DIY

Tim
detikTravel
Taman Kota 2 BSD
Taman Kota 2 BSD (Syanti/detikcom)
Jakarta -

Liburan tak selalu harus mahal, taman kota bisa menjadi salah satu pilihannya. Sementara itu DIY lagi kewalahan karena banjir wisatawan.

Seiring turunnya level PPKM, taman-taman kota pun sudah boleh dibuka untuk umum. Begitu juga dengan Taman Kota BSD yang berada di kawasan Serpong ini.

Mudah kok menemukan lokasi Taman Kota 2 BSD. Lokasinya persis di pinggir jalan besar, tepatnya Jalan Letnan Sutopo, Ciater, Kecamatan Serpong. Kamu yang bawa kendaraan pribadi tak perlu khawatir, kawasan parkir taman cukup luas kok untuk mobil dan motor.

Banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di sini, salah satunya menyusuri kawasan pedestrian yang sedap di pandang mata. Berkonsep kekinian, dengan paduan warna yang lembut cerah membuat suasana sepanjang sungai di taman begitu enak. Ditambah lagi daerah sekelilingnya rindang.

Pedestarian ini bernama Jaletreng River Park. Konsepnya mirip dengan sungai hits Korea Selatan, Cheonggyecheon.

Taman Kota 2 BSDTaman Kota 2 BSD Foto: (Syanti/detikcom)

Terdapat bangku-bangku santai yang langsung menghadap sungai di sepanjang pedestrian ini yang langsung menghadap ke sungai. Juga ada bangku berundak-undak yang bisa diduduki untuk bersantai. Kawasan pedestarian juga cukup luas kok, bisa untuk jogging dan bersepeda juga.

Adapun pedestarian yang instagramable ini semakin menarik dengan beragam mural. Juga terdapat papan larang yang mengatakan tidak boleh berenang, berenang atau membuang sampah sembarangan.

Setelah menelusuri kawasan pedestarian, kamu akan bertemu dengan danau buatan yang berada di ujung jalan. Asyik banget nih kalau kawasan taman sudah kembali beroperasi normal seperti sebelum pandemi. Di dekat danau terdapat pandopo dan juga amphitheatre. Sebelum pandemi, dulu digunakan untuk beragam pertunjukan seni budaya.

Fasilitas di Taman Kota 2 BSD juga lengkap, lho. Ada papan iformasi yang menunjukan detail dari kawasan Taman Kota. Dari papan informasi ini kamu bisa dengan mudah menemukan musala, toilet, foodcourt, pendopo, skate park area, lake view deck, jembatan tematik, dermaga, tempat bermain anak dan lainnya.

Traveler yang membawa anak berkunjung, bisa nih mengajak kesayangan bermain mobil remote yang bisa dinaikin anak. Biasa sewanya Rp 15 ribu dengan durasi bermain 15 menit.
Di sana juga ada penyewaan sepeda untuk kamu yang ingin berkeliling taman dengan sepedaan. Harga sewanya Rp 20 ribu untuk 15 menit bagi sepeda listrik, dan 30 menit untuk sepeda biasa. Seru juga nih dicoba!

Berita populer lainnya datang dari Yogyakarta. Sampai saat ini, destinasi wisata di DIY baru tujuh yang telah mendapatkan izin buka. Tapi realita di lapangan, destinasi yang buka lebih dari 30.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengakui, membeludaknya wisatawan masuk ke DIY membuat pengawas menjadi sulit. Ia pun berharap, PPKM Level 3 bisa diperpanjang untuk mengantisipasi orang tanpa gejala (OTG) berkeliaran.

Berikut 10 berita populer sepekan detikTravel:



Simak Video "KRL Anjlok di Sudimara, Jadwal Kereta Alami Keterlambatan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA