Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Okt 2021 10:40 WIB

TRAVEL NEWS

Bali Buka Pintu Buat Wisman, Sederet Event Besar Menanti

Sui Suadnyana
detikTravel
Pantai Kuta, Bali dibuka untuk wisatawan. (Sui/detikcom)
Foto: Pantai Kuta, Bali dibuka untuk wisatawan. (Sui/detikcom)
Denpasar -

Bali bakal membuka pintu pariwisata untuk wisatawan mancanegara (wisman) pada 14 Oktober 2021 mendatang. Sejumlah event besar pun sudah menanti.

Usai penerimaan turis asing, sejumlah event besar berskala internasional bakal digelar di Pulau Dewata. Salah satunya adalah KTT G-20.

"Saya perlu menginformasikan hal yang sangat penting, bahwa Bali akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan internasional," kata Gubernur Bali Wayan Koster dalam keterangan tertulis yang dikutip detikTravel, Kamis (7/10/2021).

Adapun event yang bakal digelar yakni Pertemuan Internasional Pengurangan Risiko Bencana dan Konferensi Tingkat The Group of Twenty (KTT G-20) pada 2022. Selain itu, juga akan ada acara Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang digelar tanpa penonton.

Tak hanya itu, event Indonesian Youth Championship U-20 juga bakal digelar di Bali. Pertandingan tersebut akan diikuti oleh sejumlah klub Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Chelsea serta Indonesian All Star 1 sampai 8 Desember 2021.

Tak hanya berskala internasional, event nasional BRI Liga 1 juga akan digelar di Bali pada Desember 2021 hingga Januari 2022. Pertandingan sepak bola kasta tertinggi di Indonesia ini diikuti oleh 18 klub, termasuk Bali United.

Koster menegaskan, smua acaara ini hanya akan bisa terlaksana dengan syarat penanganan pandemi COVID-19 di Bali terus membaik. Hal itu ditandai dengan tidak terjadi lonjakan kasus baru, tingkat kesembuhan makin tinggi, angka kematian semakin menurun, jumlah kasus aktif terus menurun, tingkat vaksinasi tinggi serta testing, tracing, dan treatment yang tinggi.

"Astungkara, semua itu dapat dicapai sehingga semua acara penting itu akan dapat dilaksanakan sesuai rencana, yang akan berdampak secara positif terhadap pemulihan pariwisata dan perekonomian Bali, sebagai momentum Bali segera bangkit kembali," harap Koster.



Simak Video "Ancang-ancang Kemenparekraf Menuju Pembukaan Bali untuk Turis Asing"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA