Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Okt 2021 13:13 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Pendaki Bapak-bapak Joget di Atas Tugu Puncak Gunung Merbabu

Pendaki nakal di Gunung Merbabu
Pendaki nakal di Gunung Merbabu (Foto: TN Gunung Merbabu)
Jakarta -

Aksi menaiki tugu penanda puncak gunung terjadi lagi. Kini, pendaki berumur alias bapak-bapak yang melakukannya di Gunung Merbabu.

Kelakuan pendaki satu ini jelas jangan ditiru. Ia menaiki tugu di Puncak Triangulasi, Gunung Merbabu sambil menari-nari.

"#sobatmerbabu video dan gambar di atas sedang viral saat ini. Hal seperti ini adalah contoh pendaki yang kurang bertanggung jawab," kata Taman Nasional Gunung Merbabu dalam unggahan di Instagram resminya, dilihat detikTravel, Kamis (7/10/2021).

Selain tak bertanggung jawab terhadap lingkungan juga fasilitas yang ada, bapak-bapak pendaki ini juga abai terhadap keselamatannya. Karena, bisa saja ia terjatuh saat melakukan aksi itu.

"Bagaimana jika mereka itu terjatuh?" tegas TN Gunung Merbabu.

Lebih lanjut, TN Gunung Merbabu mengatakan bahwa tugu Puncak Triangulasi ini adalah simbol yang perlu dijaga. Pengelola mengeluarkan tenaga dan upaya yang tak mudah untuk membangunnya.

"Tugu itu dibangun sebagai identitas puncak Gunung Merbabu. Untuk menegakkan tugu tersebut harus membawa air, semen dan material dr bawah. Seharusnya kita turut menjaganya," tegas TN Gunung Merbabu.

Aksi tak terpuji bapak-bapak pendaki Gunung Merbabu ini juga terlihat saat ia berfoto. Karena, sambil membelakangi kamera, ia mengacungkan jari tengah dan itu menuai kritik dari para netizen.

[Gambas:Instagram]

"Umur doang tua, cerdas kaga 👏," kata amarieysf.

"Bisa jadi itu bentuk protes dia terhadap adanya tugu tersebut," kata faiz_setiaa memberi pandangan yang lain.

"guide tapi kelakuan kek gitu," timpal _rizkist23.



Simak Video "Budaya Panen Raya Tembakau di Lereng Gunung Merbabu"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA