Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Okt 2021 10:15 WIB

TRAVEL NEWS

Objek Wisata Wonogiri Kembali Dibuka, Anak-anak Boleh Masuk

Nyepur dan seli ke Wonogiri
Wisata Wonogori (Dwi Ari Setyadi/detikcom)
Wonogiri -

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek segera membuka kembali objek wisata. Hal ini menyusul penurunan status PPKM menjadi level 2 untuk wilayah aglomerasi Solo dan sekitarnya.

Dalam pembukaan objek wisata ini, Jekek tidak melarang anak di bawah usia 12 tahun masuk. Namun dia meminta orang tua harus mengawasi anaknya.

"Semua wisata nanti dibuka, cuma operasional yang kita atur, batas kapasitas, pengawasan, dan komitmen pedagang. Anak 12 tahun ke bawah tidak harus bervaksin. Mereka kan juga dalam pengawasan orang tua," ujar Jekek, Sabtu (9/10/2021).

Dia pun tidak akan menggunakan aplikasi PeduliLindungi di setiap objek wisata. Sebab letak geografis Wonogiri membuat tidak semua wilayah bisa mengakses internet dengan baik.

"PeduliLindungi itu kan monitoring IT, tidak semua wilayah bisa mengakses. Yang penting bisa menunjukkan bukti sudah vaksin," ujarnya.

Menurutnya, saat ini draf aturan sudah dibuat. Dia mengatakan aturan akan di luarkan Senin nanti.

"Draft sudah kita siapkan, Senin kita keluarkan. Di dalamnya tentu ada syarat vaksinasi, dan lain-lain," kata dia.

Sementara terkait pembatasan wilayah Wonogiri yang juga berbatasan dengan daerah PPKM level 3, Jekek tidak menyiapkan antisipasi khusus. Namun dia tetap melakukan pengawasan pada kegiatan masyarakat.

"Perbatasan tidak ada penyekatan. Kalau ada warga daerah lain masuk, ya kita awasi kegiatannya saja. Kita sudah buat aturan pembatasan-pembatasan itu," pungkasnya.



Simak Video "Menikmati Lezatnya Ayam Panggang Kuliner Khas Wonogiri"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA