Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Okt 2021 17:15 WIB

TRAVEL NEWS

Bye-bye Ladies and Gentlemen! Maskapai Mulai Tinggalkan Sapaan Gender

bonauli
detikTravel
Schiphol, The Netherlands - June 12, 2011: British Airways Airbus A320 taking off from Schiphol airport.
British Airways (Getty Images/Sjo)
Jakarta -

Sapaan netral gender kini mulai diusung oleh banyak maskapai di dunia. Kali ini maskapai perusahaan Inggris mulai menggunakan sapaan baru.

Kata Ladies and Gentlemen tak akan lagi terdengar di seluruh penerbangan maskapai British Airways (BA). Dilansir dari The National, British Airways resmi menggantinya dengan kata All Passengers.

Kebijakan ini dilakukan dalam upaya perjuangan keragaman inklusi yang semakin berkembang. Sehingga istilah netral gender dirasa paling pas untuk menghormati semua penumpang tanpa terkecuali.

"Kami merayakan keragaman dan inklusi dan kami berkomitmen untuk memastikan bahwa semua pelanggan kami merasa diterima saat bepergian bersama kami," ujar perwakilan BA.

BA mengakui bahwa perubahan ini didorong oleh para pelanggan. Kebijakan ini juga sejalan dengan bandara dan beberapa maskapai yang telah melakukan kampanye netral gender.

Di awal tahun ini ada maskapai Jerman Lufthansa yang membuat komitmen serupa. Perubahan tersebut akan berlaku untuk semua maskapai yang dioperasikan oleh Grup Lufthansa, termasuk Austrian Airlines, Swiss, dan Eurowings.

Awak Lufthansa akan menggunakan frasa netral gender seperti "Tamu yang terhormat," "Selamat pagi/malam" atau hanya "Selamat datang di pesawat."

Sebelumnya sudah ada beberapa maskapai seperti easyJet, Qantas, dan Air Canada yang mengadopsi bahasa netral gender di tahun 2019.

Kemudian ada Japan Airlines yang menggunakan istilah netral gender pada tahun 2020. Tujuannya untuk menciptakan suasana positif dan memperlakukan semua orang dengan hormat.

Selanjutnya Delta Airlines mengatakan bahwa maskapai AS ini akan mengadopsi kebijakan netral gender di akhir tahun ini. Tujuannya sama, yaitu menciptakan ruang yang aman, nyaman dan saling menghormati bagi semua pelanggan dan karyawan.



Simak Video "Pesawat Punya Alat Penyaring Udara Bukan Berarti Aman dari Penularan Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA