Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Okt 2021 15:50 WIB

TRAVEL NEWS

5 Obwis di Bandung Barat Diajukan Untuk Uji Coba Tahap 3

Whisnu Pradana
detikTravel
Bandung barat
Foto: (Whisnu Pradana/detikcom)
Bandung Barat -

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengajukan tambahan lima objek wisata ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk uji coba tahap 3.

Lima objek wisata tersebut antara lain Dago Dream Park, Floating Market, Orchid Forest, Terminal Wisata Grafika Cikole, serta Lembang Park and Zoo. Semua objek wisata tersebut bertema alam dengan konsep ruang terbuka.

"Betul kita mengajukan lagi lima objek wisata untuk menjalani uji coba pembukaan wisata," ungkap Kepala Disparbud Bandung Barat Heri Partomo saat dihubungi detikcom, Kamis (14/10/2021).

Heri menyebut pertimbangan mengajukan lima objek wisata tersebut untuk uji coba yakni karena telah mengantongi sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environment) sertia keikutsertaannya mendukung program vaksinasi COVID-19 di Bandung Barat.

"Lima objek wisata itu kan jadi favorit dikunjungi wisatawan atau masuk top ten di KBB. Secara teknis mereka sudah punya sertifikat CHSE sampai ASTA. Termasuk partisipasi mereka dalam vaksinasi dan PPKM," kata Heri.

Syarat itu menjadi standar wajib yang harus dimiliki oleh setiap objek wisata yang diajukan untuk diujicobakan. "Kalau secara keseluruhan soal protokol kesehatan kan sudah wajib, termasuk scan barcode aplikasi PeduliLindungi," jelas Heri.

Di Bandung Barat sendiri baru ada tiga objek wisata yang sudah terlebih dahulu menjalani uji coba pembukaan wisata tahap 1 dan 2 yakni The Lodge Maribaya, The Great Asia Africa, serta Farmhouse.

Sejauh ini ketiga objek wisata tersebut menjalankan uji coba pembukaan dengan baik. Kendati sebelumnya ada sejumlah kendala seperti pengunjung yang kesulitan mengakses aplikasi PeduliLindungi.

"Kalau dari prokes semuanya sudah sangat baik, meskipun di awal itu sempat ada kesulitan log in PeduliLindungi. Tapi kemudian sudah teratasi. Dan semoga ke depannya semakin banyak lagi yang bisa diizinkan buka," tegas Heri.



Simak Video "Level PPKM Turun, Kemenparekraf Siapkan CHSE Konser"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA