Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Okt 2021 16:44 WIB

TRAVEL NEWS

Pesan Sandiaga ke Publik Figur: Pandemi Belum Usai, Beri Contoh yang Baik

Faiq Azmi
detikTravel
Surabaya -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno tidak habis pikir dengan sikap Rachel Vennya yang kabur dari karantina. Sandi berharap Rachel dan pesohor lain menyadari pandemi Covid-19 belum usai.

"Saya minta tokoh-tokoh publik, juga publik figur untuk menjadi contoh. Begitu kita menjadi selebgram, kita menjadi tokoh publik, kita punya tanggung jawab untuk memberi contoh yang baik," kata Sandiaga usai acara Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di Grand City Surabaya, Jumat (15/10/2021).

Sandiaga menuturkan saat ini pemerintah tengah berupaya membuka kembali wisata bagi wisatawan asing. Sebagai tokoh publik atau publik figur, seharusnya memberikan contoh yang baik, agar pandemi ini bisa terkendali.

"Kita sekarang membuka Bali kembali dan juga destinasi wisata lainnya. Perlu kerja sama dari seluruh masyarakat, dan tokoh publik, publik figur," kata Sandi.

Sandiaga meminta, kasus kaburnya Rachel Vennya dari tempat karantina, ditindaklanjuti dengan proses hukum, agar memberi efek jera. Ia juga berharap kasus serupa tidak terulang kembali.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini juga membeberkan antisipasi pemerintah untuk mengendalikan COVID-19, saat dibukanya kembali wisatawan asing ke Indonesia khususnya Bali.

"Nah ini antisipasi kita memberi pesan yang jelas, bahwa sinyal kita percaya diri mengendalikan COVID-19. Tapi, kita terus waspada, sesuai pesan Presiden, hati-hati dan utamakan, prioritaskan keselamatan masyarakat di destinasi wisata kawasan ekonomi kreatif," dia menegaskan.

Dalam acara Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di Grand City Surabaya, Sandiaga menyempatkan mampir ke 40 stand ekonomi kreatif milik anak-anak muda dari Surabaya dan Malang. Sandiaga juga menyempatkan membeli sejumlah produk ekonomi kreatif tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih, apresiasi kreasi Indonesia yang hari ini menampilkan produk ekonomi kreatif terbaik, dari berbagai komunitas salah satunya Gekrafs, yang berhasil membuka banyak peluang kerja. Produknya mampu dibawa ke level internasional. Ini kekuatan ekonomi yang terpenting dari segi ekonomi kreatif, penciptaan usaha dalam pandemi ini," kata dia.

(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA