Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Okt 2021 20:08 WIB

TRAVEL NEWS

Staycation Jadi yang Paling Dicari Saat Traveloka Epic Sale

bonauli
detikTravel
Ilustrasi hotel
Ilustrasi hotel (Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Staycation memang diramalkan jadi tren baru saat liburan. Benar saja, di Traveloka Epic Sale, traveler borong liburan untuk staycation.

Traveloka Epic Sale telah berlangsung pada 5-11 Oktober lalu. Hanya tujuh hari, traveler bisa mendapatkan promo 80 persen di semua produk. Dari data terbaru diketahui bahwa ada 5 kegiatan yang paling diminati oleh traveler.

"Untuk kegiatannya 5 kegiatan yang paling digemari staycation bersama keluarga, hunting eats epic hour untuk jajan yang manis, naik pesawat untuk weekend getaway, membeli asuransi perjalanan dan anti denda dengan bayar tagihan listrik sebelum berwisata," ujar VP of Brand and Marketing Traveloka Shirley Lesmana, dalam webinar Traveloka bersama para mitra.

Staycation memang jadi kegiatan yang paling banyak diminati. Hotel sendiri memiliki beberapa segmentasi. Untuk traveler yang mau liburan bersama keluarga, hotel bintang 4-5 menjadi pilihan.

"Tak hanya hotel, ada peningkatan di segmentasi villa. Karena villa memberikan privasi agak lebih besar untuk keluarga," jelasnya.

Selain itu, resort juga mencuri banyak perhatian traveler di tengah pandemi. Shirley mengatakan bahwa promosi resort sangat diminati hingga naik 8 kali lipat.

"Bukan cuma staycation ya, tapi juga workcation. Mode refreshing sambil kerja atau school from home buat yang punya anak," ungkapnya.

Fasilitas resort juga dinilai yang paling lengkap. Sehingga menjadi incaran untuk traveler yang staycation bersama keluarga.

Traveloka Epic Sale merupakan program tahunan. Sudah diadakan 5 kali, Epic Sale kali ini dibuat dengan skala yang lebih besar. Ada lebih dari 54 ribu mitra yang berpartisipasi di dalamnya. UMKM bahkan mendapat porsi sebanyak 40 persen.

Program promosi ini menjadi salah satu andalan Traveloka untuk meningkatkan permintaan. Traveloka melihat bahwa proses pemulihan butuh kerjasama dengan berbagai pihak, pertama dengan pemerintah dan kerjasama dengan mitra.



Simak Video "Lagi, Sejumlah ABG di Jambi Terjaring di Kamar Hotel"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA