Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Okt 2021 14:58 WIB

TRAVEL NEWS

Demam Squid Game, Polisi India Gunakan Boneka sebagai Rambu Lalu Lintas

Putu Intan
detikTravel
boneka squid game
Foto: Instagram Netflix Korea
Mumbai -

Demam Squid Game melanda berbagai negara di dunia, termasuk India. Polisi di Mumbai menggunakan boneka raksasa sebagai pengingat rambu lalu lintas.

Serial Netflix Squid Game terus menginspirasi masyarakat dunia untuk mengadopsi permainannya ke dunia nyata. Salah satu yang paling terkenal adalah boneka gadis raksasa.

Boneka ini berasal dari permainan babak pertama di Squid Game. Boneka tersebut akan mengatakan lampu merah dan lampu hijau, lalu para kontestan harus mengikuti instruksi boneka tersebut. Bila tidak sesuai, kontestan akan langsung ditembak mati.

Viralnya boneka ini lantas menginisiasi polisi di Mumbai, India untuk menempatkannya sebagai rambu lalu lintas. Hal itu dapat dilihat melalui postingan di Instagram @mumbaipolice.

"Anda adalah "pemain utama" dari "permainan" Anda sendiri di jalan: Anda dapat menyelamatkan diri agar tidak tersingkir. Berhenti di lampu merah," bunyi video itu.

[Gambas:Instagram]



Postingan ini lantas menjadi viral dan sudah ditonton lebih dari 111.000 penonton. Banyak juga netizen yang berkomentar bahwa ini adalah cara cerdas untuk menyampaikan pesan keselamatan kendati terkesan seram.

"Pasang boneka ini daripada kamera CCTV...Percayalah, (semua orang akan mengikuti) aturan dan peraturan di jalan," tulis seorang pengguna.

Squid Game merupakan serial di mana sekelompok orang di Korea Selatan yang bermain permainan anak-anak di turnamen mematikan. Serial ini sudah ditonton oleh 111 juta pengguna dalam 28 hari pertama, drama ini telah menjadi peluncuran serial terbesar Netflix.

Polisi Mumbai tidak melewatkan tren ini untuk menyampaikan poin tentang aturan dan keamanan. Dilansir dari BBC, sebelumnya, departemen kepolisian telah menggunakan referensi dari sitkom Amerika populer, Friends, Harry Potter karya JK Rowling, album studio keenam rapper Drake, Certified Love Boy, dan sejumlah film serta acara TV India untuk berbagi pesan tentang keselamatan lalu lintas, serta menjelaskan pencegahan COVID-19 dan vaksinasi.



Simak Video "Hati-hati! Ada 'Squid Game' Palsu Berkedok Penipuan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA