Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Sep 2021 21:02 WIB

TRAVEL NEWS

7 Permainan Squid Game yang Menantang Maut, Jangan Coba-coba Deh!

Putu Intan
detikTravel
Boneka Maut Squid Game
Squid Game. Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Serial Squid Game belakangan ini ramai diperbincangkan di media sosial. Aneka permainan menantang maut menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat drama ini.

Berbeda dengan serial drama Korea pada umumnya yang mengangkat tema soal percintaan, Squid Game agaknya menjadi angin segar karena menawarkan jalan cerita yang memacu jantung. Serial drama yang tayang di Netflix ini bercerita tentang sekelompok orang yang mengikuti permainan dengan iming-iming hadiah 45,6 miliar Won.

Namun usaha untuk memenangkan hadiah besar ini rupanya harus dibayar nyawa. Siapapun yang gagal dalam setiap permainan akan meregang nyawa dan yang berhasil bertahan hidup sampai akhirlah yang menjadi sang juara.

Lantas, traveler pasti penasaran permainan apa sih yang bisa membuat pemainnya kehilangan nyawa?

Berikut ini 7 permainan Squid Game yang menantang maut. Hati-hati ya, jangan coba-coba untuk mempraktikkan permainan ekstrem ini di dunia nyata.

1. Ddakji

Ddakji adalah permainan lawas dari Korea Selatan yang sampai sekarang masih eksis. Permainan ini menggunakan kertas lipat yang disebut ddakji.

Ddakji ini akan dilempar dan dipukul ke tanah dengan tujuan membalikkan Ddakji milik lawan. Kekuatan tangan dan konsentrasi dibutuhkan supaya dapat memenangkan permainan.

2. Lampu merah lampu hijau

Permainan yang satu ini juga sering ditemukan di drama atau variety show Korea Selatan. Cara bermainnya adalah ada satu penjaga yang akan memberikan instruksi, di mana lampu merah artinya peserta harus berhenti sementara lampu hijau artinya peserta diizinkan bergerak.

Dalam serial Squid Game, yang menjadi penjaga adalah sebuah boneka perempuan besar. Di samping boneka itu ada para pekerja berpakaian merah yang siap menembak mati peserta yang bergerak tidak sesuai perintah.

3. Permainan gulali

Di Korea Selatan terdapat permen gulali yang disebut dalgona. Pada permainan ini setiap peserta harus melepas bagian utama dalgona yang terdiri atas segitiga, payung, bintang, dan lingkaran dengan hanya menggunakan satu jarum.

Permainan ini mudah bagi mereka yang mendapatkan bentuk lingkaran dan segitiga. Tetapi nasib berbeda dialami yang mengukir gambar payung dan bintang.

Mereka tidak diizinkan untuk merusak gambar pada dalgona itu sedikitpun. Bila melanggar akan langsung ditembak mati.

Selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA