Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Okt 2021 21:25 WIB

TRAVEL NEWS

Toilet Lembah Indah Malang, Bersih dan Ramah Disabilitas

Revitalisasi toilet di tempat wisata berlanjut. Setelah beberapa hari lalu di Bali, Kemenparekraf meresmikan toilet wisata di Lembah Indah, Kabupaten Malang.
Foto: Kemenparekraf

"Ini yang saya nyatakan bahwa ini pemandangan kelas dunia dan toiletnya kelas internasional. Jadi tidak usah jauh-jauh, berpartisipasi cukup di Lembah Indah Malang. Kami terus melakukan di saat yang sama secara serentak di beberapa titik di beberapa provinsi yang menjadi destinasi unggul wisata seperti di Bali, Danau Toba, Mandalika, Likupang, Labuhan Bajo, dan Borobudur juga kita sudah launching bersama-sama," kata Sandiaga Uno.

Lebih lanjut, Sandiaga menyatakan yang membuat perbedaan terkait pembangunan toilet wisata adalah partisipasi masyarakat, di mana pemerintah baik pusat maupun daerah tak mengeluarkan dana sepeser pun.

"Harapan kita adalah partisipasi masyarakat untuk mewujudkan toilet yang bersih dan higienis, saya dan Pak Bupati tidak mengeluarkan dana sepersen pun. Ini semua dikeluarkan teman-teman stakeholder yang ikut berkolaborasi. Ini saya apresiasi karena kebersihan adalah sebagian dari iman. Dan toilet yang bersih ini adalah yang terpenting. Boleh kita mendapatkan pemandangan dan kenangan yang sangat indah tapi begitu saat kita mau menggunakan toilet, lalu toilet tidak bersih maka kenangan itu akan sirna. Jadi ini yang dilakukan pak Firman betul-betul memberikan semangat dan motivasi untuk kita. Terima kasih untuk teman-teman Satgas Toilet Indonesia," jelas Sandiaga Uno.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Dituding Kamrussamad Pencitraan Elektabilitas, Ini Kata Sandiaga"
[Gambas:Video 20detik]

(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA