Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Okt 2021 14:40 WIB

TRAVEL NEWS

Daniel Mananta Bikin Hotel, Diresmikan Sandiaga, Isinya Si Juki-Gundala

Yudha Maulana
detikTravel
Sandiaga Uno meresmikan hotel baru Daniel Mananta
Foto: Sandiaga Uno meresmikan hotel baru Daniel Mananta (Yudha Maulana/detikTravel)
Bandung -

Daniel Mananta akhirnya merilis bisnis hotel barunya di Bandung. Hotel Creative Rest(art) yang dihuni Si Juki-Gundala ini pun diresmikan Menparekraf Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meresmikan hotel Creative Rest(art), garapan presenter top Daniel Mananta di Bandung, Senin (18/10/2021).

VJ Daniel pun mengajak Sandi berkeliling melihat showcase bisnis intellectual property (IP) yang berada di hotel tersebut mulai dari tempat kopi, hotel hingga restoran Padamu Negeri.

Hotel Creative Restart ini mengusung konsep kolaborasi kreatif yang unik, di sini sejumlah karakter yang lahir dari sejumlah kreator IP mulai dari Si Juki, Gundala, Dalang Pelo, hingga Dudu Dagelan hadir dan menghiasi tata ruang di properti yang terletak di Bandung Utara itu.

"Ini merupakan hotel yang mengedepankan intellectual property, atau kekayaan intelektual. Kamar-kamarnya apik, dibungkus dengan unik, sehingga produk-produk kekayaan intelektual itu ada dari mulai Gundala yang sudah senior, Dalang Pelo, Dudu, Si Juki, jadi ini adalah bentuk kolaborasi dari berbagai subsektor ekonomi kreatif dan pariwisata," ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno meresmikan hotel baru Daniel ManantaKamar Si Juki di hotel baru Daniel Mananta Foto: Yudha Maulana/detikTravel

Sandiaga Uno pun mengingatkan kembali, bahwa konsep pariwisata yang saat ini tengah nge-trend berbasis protokol kesehatan. Salah satu yang telah terpatri adalah CHSE atau cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability. Penerapannya yang paling sederhana, kata Sandi, mulai dari kebersihan tempat tidur dan toilet.

"Jadi saya ingatkan tadi yang paling utama, karena ini masih di tengah pandemi, bagaimana aspek CHSE, itu betul-betul dijaga, jangan sampai kita lengah, karena kita dalam situasi yang sangat landai, tiba-tiba kita tidak siap mengantisipasi mitigasi gelombang ketiga yang sudah pasti akan menghampiri Indonesia, kira-kira November atau Desember," katanya.

"Jadi jangan kita lengah jangan kita jumawa, euforia, tetap saya titip ke pak Ricky, dan manajemen hotel ini, agar menerapkan CHSE yang terintegrasi dengan aplikasi peduli lindungi," ucapnya.

Sementara itu, Daniel merasa senang ketika dikunjungi oleh Sandiaga. Ia pun meminta Sandiaga untuk menandatangani kaos Damn! I Love Indonesia dan plakat Creative Rest(art) yang dibidaninya.

"Hari ini Puji Tuhan bersyukur banget bisa ketemu lagi di acara Opening Creative Rest(art) Hotel Bandung, bersama Bapak Menparekraf bapak Sandiaga Uno. Suatu kebanggaan bisa opening hotel ini bersama dengan Beliau," ujar Daniel Mananta yang juga menjadi Board of Director Creative Rest(art) Hotel.

Sandiaga Uno meresmikan hotel baru Daniel ManantaSandiaga Uno meresmikan hotel baru Daniel Mananta Foto: Yudha Maulana/detikTravel



Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA