Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Okt 2021 15:02 WIB

TRAVEL NEWS

COVID Lagi Meningkat, AS Imbau Warganya Hindari Perjalanan ke Singapura

Singapura jadi salah satu negara yang tengah berjibaku atasi lonjakan kasus COVID-19. Meski begitu, pandemi tak lunturkan pesona Singapura di malam hari.
Singapura di waktu malam Foto: Suhaimi Abdullah/Getty Images for International Paralympic Committee
Jakarta -

Amerika Serikat (AS) menaikkan level imbauan perjalanan terkait virus Corona (COVID-19) untuk Singapura ke kategori berisiko paling tinggi. Dengan level itu, otoritas AS mengimbau warganya untuk menghindari perjalanan ke Singapura.

Seperti dilansir Channel News Asia, Selasa (19/10/2021), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) juga menyesuaikan imbauan peringatannya untuk Singapura dengan menaikkannya ke Level 4, yang mengindikasikan 'level COVID-19 yang sangat tinggi'.

"Karena situasi terkini di Singapura, bahkan pelancong yang divaksinasi sepenuhnya mungkin berisiko terinfeksi dan menyebarkan varian-varian COVID-19," demikian bunyi peringatan terbaru CDC.

Mengutip data John Hopkins Coronavirus Resources Center, Singapura mencatatkan kasus harian rata-rata 3.000 kasus.

Badan perlindungan kesehatan AS itu menyatakan bahwa siapa saja yang harus bepergian ke Singapura harus sudah divaksinasi sepenuhnya, dan harus mematuhi rekomendasi atau persyaratan yang diberlakukan otoritas Singapura, termasuk memakai masker dan menjaga jarak aman.

Departemen Luar Negeri AS merilis imbauan serupa pada Senin (18/10) waktu setempat, dengan mendorong orang-orang untuk tidak bepergian ke Singapura karena COVID-19.

CDC merilis pemberitahuan kesehatan perjalanan untuk memperingatkan pelancong soal ancaman-ancaman kesehatan di seluruh dunia, melalui sistem imbauan empat level. Sistem itu mengkategorikan tujuan-tujuan dengan mempertimbangkan berbagai faktor seperti jumlah kasus COVID-19 terkini dan lintasan kasus baru.

Tujuan lainnya yang kini ditetapkan ada di Level 4 dengan 'level COVID-19 yang sangat tinggi' antara lain Brunei, Malaysia, Thailand dan Inggris.

Selanjutnya, imbauan AS Muncul Saat Singapura Sambut Lebih Banyak Pelancong

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Covid-19 Menggila, Singapura Alami Krisis Nakes"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA