Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Okt 2021 20:20 WIB

TRAVEL NEWS

Jokowi Minta Sektor Pariwisata Digas, Asal Jangan Abai COVID-19

Tim detikcom
detikTravel
Jokowi Groundbreaking Pembangunan Smelter PT Freeport di Gresik
Foto: Tangkapan Layar (Foto: YouTube Channel Setpres)
Jakarta -

Dalam momen dua tahun pemerintahannya, Presiden Joko Widodo berpesan agar sektor pariwisata kembali digerakkan. Namun, tak boleh abai kondisi pandemi.

Hal itu pun diungkapkan Presiden Jokowi saat momen peresmian pembukaan Apkasi Otonomi Expo 2021, dilansir dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (20/10/2021).

"Saya setuju perdagangan, turisme, investasi harus mulai digerakkan. Jangan terlambat tetapi dengan catatan, kesehatan tetap nomor satu," ucapnya.

Jokowi mengatakan, perekonomian memang perlu digerakkan kembali dengan tidak mengabaikan masalah kesehatan. Disiplin protokol tidak boleh kendor dan vaksinasi harus terus dilanjutkan.

"Kemarin saya mendapat informasi kita sudah menyuntikkan 171 juta dosis ke rakyat kita dan target kita nanti sampai di akhir Desember. Akhir tahun itu minimal 270 juta dosis jadi masih banyak sekali dalam 2 bulan lebih ini yang harus kita lakukan utamanya berkaitan dengan vaksin dan saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan bapak ibu saudara-saudara bupati semua dalam vaksinasi di daerah," tuturnya.

Senada dengan pesan Presiden Jokowi, pariwisata memang mulai bergeliat kembali seiring dengan membaiknya kurva COVID-19 di Indonesia dewasa ini.

Sektor pariwisata di bawah Menparekraf Sandiaga Uno juga terus digenjot lewat sejumlah kegiatan. Misalnya seperti program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), pemberian dana hibah bagi pelaku parekraf dan lainnya.

Bangkitnya sektor pariwisata di tanah air juga ditandai dengan kembali dibukanya Bali dan Kepulauan Riau sebagai zona hijau turis. Dimana hanya turis dari 19 negara terpilih yang diizinkan untuk masuk ke Indonesia.



Simak Video "Menparekraf Sandiaga Cicipi Aneka Kuliner Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA