Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Okt 2021 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

Jelang World Super Bike, Vaksinasi di Lombok Barat Terus Dikebut

Vaksinasi di Lombok Barat
Foto: Vaksinasi di Lombok Barat (dok. Pemkab Lombok Barat)
Lombok Barat -

Sebulan menjelang pelaksanaan gelaran World Super Bike, vaksinasi Covid-19 di Lombok Barat pun dikebut. Semua itu agar target vaksinasi 70% bisa terpenuhi.

Acara Gerebek Vaksin pun digelar di Kabupaten Lombok Barat yang berbatasan langsung dengan KEK Mandalika sebagai tempat penyelenggaraan event dunia tersebut. Pemkab Lombok Barat bersama jajaran TNI dan Polri terus bergerak di desa desa untuk melakukan kegiatan gerebek vaksin.

Menurut Sekretaris Daerah Lombok Barat, Baehaqi, pihaknya telah mengerahkan semua OPD untuk turun langsung mendukung kegiatan vaksinasi. OPD menyiapkan tenaga admin dan Kendaraan serta tenaga penjemput untuk menjemput masyarakat ke lokasi vaksinasi yang tersebar di semua desa di Lombok Barat.

Dia juga setiap saat melakukan pemantauan di lokasi-lokasi vaksinasi untuk memastikan agar kegiatan berjalan dengan lancar dan dapat mencapai target 70 persen. Baehaqi optimis target itu dapat tercapai tepat waktu.

"Setiap saat kami melakukan pemantauan di sejumlah titik untuk memastikan Gerebek Vaksin berjalan dengan lancar dan memenuhi target" kata Baehaqi dalam keterangannya, Rabu (20/10/2021).

Baehaqi menyebut sinergisitas dan kerja sama menjadi kunci utama untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi di Lombok Barat. Dia yakin dengan semangat dan kekompakan yang dimiliki oleh semua tim dari atas hingga bawah target vaksinasi ini dapat tercapai.

"Selama ini kita terus berkomunikasi dan berkoordinasi di tim gugus tugas percepatan vaksinasi dengan sangat baik sehingga dalam jangka waktu 12 hari kita bisa menembus angka yang cukup tinggi," ujarnya.

Menurut data di situs www.satudatalombokbarat.go.id hingga Rabu 20 Oktober malam, jumlah masyarakat yang sudah divaksinasi dosis pertama mencapai 305.737 orang, sedangkan untuk dosis kedua mencapai 82.701 orang. Persentase dosis 1 mencapai 57,67%. Saat ini, Lombok Barat berada pada PPKM Level 1.



Simak Video "Kemenhub Siapkan Rekayasa Lalin Jelang World Superbike 2021 Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA