Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Okt 2021 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Yaiks! Lagi Berkebun, Pria Ini Kejatuhan Kotoran Manusia dari Langit

bonauli
detikTravel
Ilustrasi pesawat
Ilustrasi pesawat (iStock)
London -

Entah mimpi apa pria ini semalam. Dia harus merasakan tumpahan kotoran manusia dari langit saat asyik berkebun.

Dilansir dari BBC, insiden ini terjadi pada pertengahan Juli di Kota Windsor, Inggris tenggara. Kota ini berjarak delapan mil dari Bandara Heathrow.

Jadi ceritanya, pria ini sedang berada di taman rumahnya. Sambil menikmati sinar matahari pria ini asyik melihat-lihat kebunnya.

Namun, tiba-tiba saja kotoran manusia tumpah di atasnya. Kotoran tersebut berceceran menempel pada tubuhnya. Tak hanya dirinya, seluruh kebun, payung, dan atap rumahnya kena kotoran.

Ternyata kotoran tersebut berasal dari pesawat yang lewat di atasnya. Kasus kejatuhan kotoran manusia ini memang bukan yang pertama kali. Tapi, biasanya yang jatuh berbentuk kotoran beku, bukan cair seperti ini.

Anggota dewan lokal Karena Davies mengatakan berita ini kepada forum penerbangan Royal Borogh of Windsor & Maidenhead. Davies terang-terangan merasa ngeri mendengar cerita ini dan sedang menyelidiknya lewat Layanan Pelaporan Demokrasi Lokal.

"Saya tahu sejumlah insiden yang terjadi tiap tahun dengan limbah beku dari pesawat, tapi ini tidak membeku dan seluruh kebunnya tertutup kotoran dengan sangat tidak menyenangkan," kata dia.

Pesawat sendiri memiliki tangki khusus untuk menampung limbah toilet yang akan dibuang saat pesawat mendarat. Sehingga, peristiwa tidak menyenangkan ini sangat tidak biasa.

"Semoga itu tidak pernah terjadi lagi pada warga kami," kata dia.

John Bowden, anggota dewan untuk Eton & Castle, menyebut insiden itu memang dapat terjadi satu banding satu miliar.

Bowden meminta pihak maskapai untuk lebih hati-hati karena cuaca hangat. Ini memungkinkan kotoran yang jatuh jadi cair.

Anggota dewan paroki Whitfiled, Georff Paxton, yang telah bekerja di bandara selama 40 tahun menyebut bahwa insiden ini sangat langka dan sudah lama tidak terjadi.

"Kami dulu memiliki masalah dengan es biru (kotoran manusia beku dan disinfektan) pada saat kedatangan, tetapi itu karena toilet bocor," ujar Paxton.

Paxton menambahkan bahwa toilet vakum yang sekarang digunakan jauh lebih modern dan lebih aman.



Simak Video "Pesawat Kecil Mendarat Darurat di Jalan Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA