Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Okt 2021 05:03 WIB

TRAVEL NEWS

Selebgram Posting Naik Jet Pribadi? Bisa Jadi Cuma Foto di Studio

CNNIndonesia
detikTravel
Penggunaan pesawat jet pribadi cukup diminati di berbagai negara di dunia. Beginilah kemewahan pesawat jet pribadi umumnya digunakan oleh para pengusaha.
Ilustrasi Jet Pribadi Foto: Grandyos Zafna.

Kasus dugaan kehidupan palsu selebgram lainnya juga bisa dilihat dari topik Shanghai Ladies di China. Media massa dan media sosial di Negara Panda pada tahun lalu ramai oleh dugaan kepalsuan gaya hidup sekelompok selebgram, yang terdaftar dalam grup WeChat Shanghai Ladies.

Selebgram di sana - yang perlu membayar sejumlah uang agar bisa masuk grup perbincangan itu - diketahui sering berpose di hotel mewah, restoran mahal, sampai supercar, plus dengan baju desainer, padahal sebenarnya mereka menyewanya beramai-ramai.

Mengutip Whats On Weibo, misalnya untuk satu kamar di hotel mewah yang bertarif 3.000 yuan per malam, maka 15 orang selebgram itu berpatungan untuk menjadikannya lokasi berfoto.

"Tidak masalah jika Anda memamerkan harta atau pencapaian jika benar Anda memilikinya. Tapi di saat Anda berpura-pura memilikinya, agar terlihat kaya - bahkan demi memikat kaum pria - itu adalah tindakan yang salah," kata seorang pengguna TikTok, yang juga mengunggah kasus ini dalam videonya.

Kasus-kasus selebgram yang ingin terlihat memiliki kehidupan mewah dengan usaha seadanya juga sebenarnya sering viral sebelum pandemi virus corona melanda dunia.

Tapi perlu diingat, tidak semua selebgram bercitra negatif, karena masih banyak juga yang punya kreatifitas dan bakat untuk mempromosikan personanya di media sosial.

Jadi, jangan selalu langsung iri hati, dengki, atau malah berprasangka buruk saat melihat selebgram yang "memamerkan" posenya saat liburan di pulau eksotis atau kota romantis. Bisa jadi ia bekerja non-stop 24 jam untuk mendapatkan kehidupan yang senyaman itu.

Nikmati saja foto atau videonya, hitung-hitung diajak jalan-jalan virtual secara gratis dan penambah semangat mencari uang yang halal untuk liburan yang mungkin lebih sederhana namun terbebas dari hutang dan tuduhan penipuan.

---

Artikel ini sudah tayang di CNNIndonesia.com

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Fakta-fakta Terkait Kasus Prostitusi Selebgram TE"
[Gambas:Video 20detik]

(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA