Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Okt 2021 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Jokowi Dorong Pengakuan Sertifikat Vaksin di ASEAN

Tim detikcom
detikTravel
Jokowi Groundbreaking Pembangunan Smelter PT Freeport di Gresik
Foto: Tangkapan Layar (Foto: YouTube Channel Setpres)

Jokowi juga menyampaikan mengenai kasus COVID-19 di ASEAN yang turun 14%. Menurut Jokowi, ini jauh lebih baik dibanding rata-rata dunia.

"Situasi ini dipastikan akan meningkatkan kepercayaan internal dan eksternal ASEAN untuk beraktivitas kembali dan akan mempercepat pemulihan ekonomi, tetapi tetap menjaga kewaspadaan mengingat adanya peningkatan kasus di beberapa negara," ujar Jokowi.

Jokowi ingin pandemi ini dimanfaatkan untuk melakukan reformasi struktural dan pertumbuhan ekonomi inklusif di ASEAN. Jokowi mengatakan peluang ini sangat besar.

"Sebagaimana yang kami lakukan di Indonesia kesibukan menghadapi pandemi COVID-19 tidak menyurutkan niat Indonesia untuk melakukan reformasi struktural. Indonesia menerbitkan omnibus law undang-undang cipta kerja untuk memperbaiki iklim investasi dalam rangka mendongkrak pertumbuhan ekonomi inklusif yang menciptakan lapangan kerja.Undang-undang perpajakan juga direvisi dengan tujuan yang sama," ujar Jokowi.

"Ujian berat berupa pandemi justru kami manfaatkan untuk memperkuat diri dalam menghadapi tantangan masa depan. Saya berharap juga demikian halnya untuk Asia Tenggara sebagai kesatuan masyarakat ekonomi, ASEAN merupakan kawasan yang harus mengambil pelajaran dari krisis dan melakukan perbaikan diri secara fundamental di tingkat kawasan," beber Jokowi.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA