Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Okt 2021 05:35 WIB

TRAVEL NEWS

Pendaki Hilang karena Abaikan Panggilan Nomor Tak Dikenal

Putu Intan
detikTravel
Ilustrasi Pendaki Gunung
Foto: Ilustrasi Pendaki Gunung (iStock)
Denver -

Seorang pendaki gunung di Colorado, Amerika Serikat hilang selama 24 jam. Pendaki itu mengabaikan telepon dari tim penyelamat karena nomornya tak dikenal.

Tak semua orang suka mengangkat telepon, apalagi dari nomor yang tidak dikenal. Acapkali nomor-nomor misterius muncul, entah bermodus penipuan atau menawarkan produk-produk yang sebenarnya tak kita butuhkan.

Mungkin itulah yang melatarbelakangi pendaki sebuah gunung di Colorado untuk tak menjawab panggilan tim penyelamat. Ia memilih mengabaikan telepon itu dan mencari jalan sendiri ketika berada di gunung.

Dilansir detikTravel dari New York Post, Kamis (28/10/2021) pendaki tersebut dilaporkan hilang setelah tidak kembali dari ekspedisi di Gunung Elbert pada 18 Oktober lalu. Menurut Lake County Search and Rescue, pendaki itu terakhir terlacak berada di puncak gunung.

Tim penyelamat kemudian menuju lokasi tersebut. Sayangnya, mereka tak menemukan si pendaki.

Mereka kemudian mencoba menelepon pendaki tersebut. Namun, tak ada jawaban darinya.

Belakangan diketahui, pendaki itu rupanya berjalan menyimpang dari rute yang seharusnya dan menghabiskan waktu semalaman untuk menemukan jalan yang benar.

Setelah 24 jam hilang, ia akhirnya menemukan jalan pulang dan berhasil menemukan mobilnya. Pendaki ini rupanya tidak tahu bahwa tim penyelamat telah mencarinya.

"Subjek mengabaikan panggilan telepon berulang dari kami karena dia tidak mengenali nomornya," tulis tim penyelamat di Facebook.

"Jika Anda pulang terlambat dari rencana perjalanan dan Anda mendapatkan panggilan berulang dari nomor yang tidak dikenal, harap jawab teleponnya. Itu mungkin dari tim pencarian dan penyelamatan yang mencoba memastikan bahwa Anda aman!" pesan tim penyelamat.

Berkaca dari cerita di atas, kita tentu perlu lebih mawas diri. Khususnya saat mendaki gunung.



Simak Video "3 Orang Tewas di Puncak Gunung Tertinggi di Ekuador"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA