Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Okt 2021 20:18 WIB

TRAVEL NEWS

Rindu Liburan ke Korea? Festival Wisata Ramah Muslim Korea Hadir Lagi Nih

Mengenal Daegu, Kota Industri dan Wisata yang Terserang Corona
Foto: iStock

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Jakarta -

Organisasi Pariwisata Korea (KTO) kembali menyelenggarakan Muslim Friendly Korea Online Festival. Ada acara seru apa saja?

Menurut laporan GMTI (Global Muslim Travel Index) di tahun 2019, Korea menduduki peringkat delapan di antara tujuan-tujuan wisata di luar negeri di luar negara OKI (Organisasi Kerja Sama Islam). Pencapaian tersebut terwujud sejalan dengan jumlah kunjungan wisatawan Muslim ke Korea yang menembus 1 juta untuk pertama kalinya.

Walau belum bisa liburan ke Korea, traveler bisa mempersiapkannya dari sekarang. Muslim Friendly Korea Online Festival menyajikan beragam acara mulai dari budaya, fesyen, kuliner, destinasi antimainstream, tujuan wisata wellness dan hallyu yang ramah muslim di Korea Selatan. Tema acara kali ini adalah 'Sebelum ke Sana Kita Ketemu di Sini'.

"Melalui acara ini kita kasih informasi sebanyak-banyaknya nanti tinggal dilist, imagine dulu, kemudian setelah border Korea buka langsung berangkat," kata Mice and Event Manager, Akhmed Faezal dalam opening Ceremony Muslim Friendly Korea Online Festival 2021.


Hingga kini, pemerintah Korea masih menutup pintunya untuk wisatawan dari Indonesia. Pendatang yang diizinkan pun harus melewati karantina dulu selama 14 hari.

"Sampai saat ini pemerintah Korea masih belum membuka border internasional dan situasi terakhir pemerintah Korea sedang berusaha menghentikan virus COVID-19, tapi Korea ini tak sepenuhnya menutup diri, tetap buka hanya untuk kunjungan bisnis, visa pelajar Indonesia yang belajar di Korea dan visa keluarga," kata Faezal.

Sehingga, dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan nantinya setelah pandemi mereda, wisatawan Indonesia yang datang ke Korea semakin bertambah.

"Harapan kita tentunya ingin menjadi lebih baik, menjadi lebih terdepan dan menjadi destinasi wisata nomor 1 kembali, karena seperti yang kita ketahui wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea selalu bertambah, bertambah dan bertambah," tambah Faezal.



Simak Video "Detik-detik Peluncuran Roket Pertama Korsel ke Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA