Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Okt 2021 13:48 WIB

TRAVEL NEWS

Ratu Elizabeth II Harus Minum dengan Es Batu Bulat, Ini Alasannya

Putu Intan
detikTravel
BERLIN, GERMANY - JUNE 24:   In this photo provided by the German Government Press Office (BPA) Queen Elizabeth II attends a State Banquet at the Schloss Bellevue Palace on the second day of a four day State Visit on June 24, 2015 in Berlin, Germany. (Photo by Guido Bergmann-Bundesregierung-Pool via Getty Images)
Foto: Getty Images
London -

Ratu Inggris Elizabeth II lebih suka minum dengan tambahan es batu berbentuk bulat daripada yang kotak. Ternyata ada alasan penting di baliknya.

Bicara soal kebiasaan unik Ratu Elizabeth II memang tak ada habisnya. Kali ini soal urusan minum, Ratu mewajibkan pelayan untuk menambahkan es batu bulat ke dalam minumannya.

Dilansir dari The Sun, penulis buku Queen Elizabeth II's Guide to Life, Karen Dolbu menjelaskan bahwa Ratu mengonsumsi seluruh minuman dengan penyajian menggunakan es batu pilihannya yang berasal dari rumahnya. Hal ini karena Ratu Elizabeth II sangat membenci suara es batu kotak di gelasnya.

"Sang Ratu menyukai es batu bulat di gelasnya sehingga tidak terlalu banyak membuat suara gemertak," katanya.

Es batu bulat yang dikonsumsi ratu dibuat menggunakan mesin. Mesin tersebut pertama kali ditemukan oleh mendiang suaminya, Pangeran Philip.

Menurut mantan koki kerajaan Darren McGrady, Ratu Elizabeth II biasanya akan memadukan es batu bulat itu dengan minuman favoritnya yakni gin dan Dubbonet. Darren mengatakan Ratu tidak minum setiap hari, biasanya hanya di malam hari.

"Dia jelas tidak minum empat gelas sehari," ujarnya.

Darren juga menambahkan, Ratu juga biasanya akan minum segelas anggur Jerman sebagai pelengkap makan malam. Lebih lanjut, Darren bercerita bahwa baik Ratu Elizabeth II maupun Putri Diana sama-sama bukan pecinta kuliner.

Ratu Elizabeth II tampaknya tak begitu suka makan. Ia akan terlihat menikmati kuliner ketika ada acara jamuan mewah untuk acara sosial. Sedangkan bila di rumah, ia akan memilih menu harian sederhana dan mencoret daftar makanan yang tidak ia inginkan.



Simak Video "Pria Bersenjata Diamankan di Kediaman Ratu Inggris Saat Natal"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA