Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Nov 2021 09:40 WIB

TRAVEL NEWS

Kafe di Bogor dengan View Gunung Salak, Jangan Rapikan Tempat Tidur Hotel!

Tim detikcom
detikTravel
Mendaki Kopi Cafe Bogor
Foto: Mendaki Kopi Cafe (frameofjndrl/Istimewa)
Jakarta -

Bogor punya kafe Instagramable dengan view Gunung Salak. Ada juga tentang tips tentang jangan rapikan tempat tidur hotel sebelum check out!

Berita terpopuler detikTravel Senin (1/11/2021) adalah tentang Mendaki Kopi Cafe, sebuah kedai kopi Instagramable yang berada di kaki Gunung Salak yang sedang hits di kalangan traveler.

Karena letaknya yang berada di kaki Gunung Salak, setiap traveler yang berkunjung akan merasakan sensasi berbeda karena bisa ngopi sambil menikmati keindahan alam Gunung Salak.

Mendaki Kopi Cafe masih dapat terbilang baru, karena baru dibuka pada 10 Agustus 2019. Meskipun masih terbilang baru, kafe ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Fasilitasnya antara lain tempat parkir yang cukup luas, spot foto, toilet umum, tempat nongkrong lengkap dengan meja dan kursi, tempat ibadah, berbagai menu makanan serta minuman termasuk kopi dan masih banyak lagi lainnya.

Mendaki Kopi Cafe BogorMendaki Kopi Cafe Bogor Foto: frameofjndrl/Istimewa

Jarak Mendaki Kopi Cafe dari pusat Kota Bogor kurang lebih sekitar 23 km dengan waktu tempuh sekitar 35 menit. Untuk rutenya sendiri bisa melewati jalur Ciawi. Anda juga bisa melewati Ponpes Nurul Haramain dan menuju ke arah Bukit Alesano.

Anda dapat menuju ke kafe ini dengan menggunakan kendaraan roda 2. Pastikan kendaraan dalam kondisi sehat, terutama mesin dan ban, karena akses jalan menuju ke lokasi cukup berat, banyak tanjakan dan sebagian besar berupa bebatuan.

Alamat detil Mendaki Kopi Cafe yakni di Desa Sukaharja, Kec. Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Anda bisa melewati kebun durian Warso. Bila Anda sudah tiba di kecamatan Cijeruk, maka Anda bisa bertanya pada warga sekitar. Jangan malu bertanya, supaya tidak salah jalan.

Jam buka Mendaki Kopi Cafe mulai pukul 10.00 - 22.00 pada setiap hari Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, Minggu. Pukul 13.00 - 22.00 pada hari Senin dan Jumat.

Selain itu, ada juga berita terpopuler detikTravel tentang banyaknya tamu hotel yang belum mengetahui tata cara meninggalkan kamar sebelum check-out. Salah satu hal yang kerap kali menimbulkan perdebatan adalah soal merapikan tempat tidur.

Bagi sejumlah orang, merapikan tempat tidur sebelum meninggalkan kamar akan mempermudah pekerjaan para pegawai hotel. Namun ternyata para pegawai justru akan menghabiskan waktu lebih lama dan bingung bila melihat tempat tidur dalam kondisi rapi.

"Jika kami pikir Anda belum menggunakan tempat tidur sama sekali, kami mungkin tidak akan mengganti seprai. Jadi, lebih baik tinggalkan saja dalam kondisi terlihat sudah ditiduri," kata mantan pegawai resor di Australia dikutip dari The Sun, Senin (1/11/2021).

Berikut Daftar Lengkap Berita Terpopuler detikTravel, Senin (1/11/2021):

1. Kafe Instagramable di Bogor dengan Spot Gunung Salak, Bisa Kemping Juga!
2. Ingat, Jangan Rapikan Tempat Tidur Hotel Sebelum Check-Out!
3. Main Air di Curug Nangka, Hati-Hati Ketemu Si Ekor Panjang
4. Pramugari Demo Sambil Buka Baju-Pantai Bikini Arab Saudi Bikin Geger
5. Kisah Traveler yang Terjebak di Puncak Berjam-jam Lamanya
6. Lombok Land of Speed, Jangan Salah, Balapannya Nggak Cuma MotoGP/WSBK
7. Naik Pesawat Jawa-Bali Tak Perlu Lagi PCR!
8. Syarat Perjalanan Jalur Darat Terbaru, Minimal Wajib Vaksin dan Antigen
9. Syarat Perjalanan Jalur Darat Terbaru, Minimal Wajib Vaksin dan Antigen
10. Garuda Indonesia Dikabarkan Akan Diganti Pelita Air, Ini Respons Sandiaga



Simak Video "Sensasi Ngopi Asyik di Kafe Tepi Kolam Renang"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA