Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Nov 2021 13:13 WIB

TRAVEL NEWS

Usai Kunker ke Eropa dan UEA, Jokowi Akan Karantina di Istana Bogor

Tim detikcom
detikTravel
Pidato Presiden Jokowi di KTT tentang Perubahan Iklim (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Foto: Pidato Presiden Jokowi di KTT tentang Perubahan Iklim (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke tiga negara yakni Italia, Britania Raya, dan Uni Emirat Arab. Jokowi dijadwalkan akan kembali ke Indonesia pada 5 November 2021.

Mengikuti protokol kesehatan saat pandemi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyatakan, Presiden Jokowi akan melakukan karantina selama lima hari di Istana Bogor.

"Karantina mandiri sesuai aturan saja. nanti kan hari ini keluar aturan berapa harinya ya di Istana Bogor," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono

"Iya karantina, tempatnya tentunya sudah diatur protokol istana," ujar juru bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito.

Jokowi berangkat ke Eropa dan Uni Emirat Arab pada akhir pekan lalu. Jokowi akan menghadiri KTT COP26 di Glasgow. Setelah itu Jokowi bertemu dengan para pimpinan bisnis di Inggris.

Pada kunjungan pertama, Jokowi menghadiri KTT G20 di Roma, Italia pada 30-31 Oktober 2021. Kemudian saat ini ke Glasgow, Skotlandia pada 1-2 November 2021.

"Saya akan melakukan pertemuan bilateral dengan pemimpin dunia. Di akhir KTT G20, Indonesia akan menerima keketuaan presidensi dari G20 dan akan dimulai 1 Desember 2021 hingga November 2022," ujar Jokowi.

Indonesia merupakan negara yang memiliki hutan tropis dan mangrove terbesar di dunia. Maka dari itu dalam KTT COP26 di Glasgow kali ini, Indonesia memiliki peran penting terkait isu perubahan iklim.

Selain acara KTT G20, Jokowi telah diundang untuk menjadi pembicara side event terkait usaha mikro, kecil dan menengah dan peran perempuan dalam bisnis UMKM. Hal ini menunjukan pengakuan dunia terhadap keberpihakan pemerintah Indonesia terhadap UMKM dan peran perempuan dalam bisnis UMKM tersebut.

Setelah menghadiri pertemuan tingkat tinggi, Jokowi melanjutkan kunjungan bilateral ke UEA. Jokowi akan bertemu dengan Mohamed bin Zayed (MBZ) di Abu Dhabi.

"Setelah dari Glasgow, Bapak Presiden akan meneruskan perjalanan ke Abu Dhabi dan Dubai dan ini adalah kunjungan bilateral pertama Presiden Republik Indonesia selama pandemi. Selama berkunjung, Presiden Republik Indonesia akan melakukan pertemuan dengan Crown Prince Mohamed bin Zayed (MBZ) di Abu Dhabi. Selain itu, Bapak Presiden juga akan melakukan pertemuan dengan ruler Dubai, yaitu Mohammed bin Rasyid (MBR), di Dubai," kata Menlu RI Retno LP Marsudi.



Simak Video "Jokowi Perintahkan Mendag Jamin Stabilitas Harga Minyak Goreng!"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA