Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Nov 2021 05:45 WIB

TRAVEL NEWS

Menparekraf Sandiaga Dukung Pemulihan Wisata Selam Indonesia

Sandiaga Uno
Ilustrasi (Sui Suadnyana/detikcom)
Jakarta -

Perlahan wisata selam di dalam negeri mulai kembali bangkit. Menparekraf Sandiaga Uno pun memberikan dukungannya.

Dukungan itu pun diberikan Sandiaga di ajang Musyawarah Nasional (Munas) ke-III Perkumpulan Usaha Wisata Selam Indonesia (PUWSI) dalam format hybrid meeting di Hotel Harris Suites FX Sudirman, Jakarta, Rabu kemarin (3/11).

Munas ke-III PUWSI dibuka oleh Menparekraf Sandiaga Uno, serta Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarves Odo R. M. Manuhutu.

"Selamat dan sukses atas kegiatan Munas III PUWSI. Saya harap seluruh pelaku usaha di bidang selam, khususnya di bawah PUWSI dapat saling bekerja sama dalam mengembangkan produk dan industri wisata selam supaya semakin diminati wisatawan mancanegara dan Indonesia," ujar Sandiaga dalam pidato pembukaannya yang disampaikan secara daring, seperti dikutip detikTravel dari siaran persnya, Jumat (5/11/2021).

Munas ke-III PUWSI diisi dengan agenda sidang pertanggungjawaban Ketua Umum PUWSI demisioner Ricky Soerapoetra, serta sidang pengesahan perubahan AD/ART PUWSI. Sidang-sidang dalam Munas ini dipimpin oleh perwakilan Steering Committee dan Anggota PUWSI, yaitu Firman Adiyaksa dari Scuba Diving Commando, Joseph Ganis dari Liquid Dive Center, dan Restu Anggono dari Wayang Dive Center.

Pemilihan Ketum baru PUWSI.Penyerahan bendera organisasi dari ketua lama Ricky soerapoetra ( kanan) ke ketua baru Arief yudo Wibowo (kiri) (dok PUWSI)

Munas ini juga berisi agenda pemilihan Ketua Umum PUWSI baru untuk periode jabatan 2021-2024. Adapun nama-nama Calon Ketua Umum yang diusung dalam Munas ke-III PUWSI adalah John Edward Sidjabat dari Global Dive Center, Ebram Harimurti dari Whale Dive Center dan Arief Yudo Wibowo dari Photodivetrip.

Setelah melalui proses pemungutan suara secara online, akhirnya yang terpilih sebagai Ketua Umum PUWSI periode 2021-2024 adalah Arief Yudo Wibowo.

"Terima kasih, saya akan berusaha menjabat amanat ini dengan baik dan menjalankan visi dan misi saya dengan baik. Saya butuh arahan juga dari semua Anggota, ini tugas kita bersama dan saya akan bekerja sama dengan semua stakeholders pariwisata di Indonesia," ujar Arief di Hotel Harris fX Sudirman, Jakarta.

Selanjutnya: Visi misi dari sang Ketum PUWSI baru

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA