Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Nov 2021 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Enggak Sayang Nyawa, Pria Ini Ngajak Berantem 11 Harimau Putih

bonauli
detikTravel
Turis masuk ke kandang harimau putih
Turis masuk ke kandang harimau putih (Youtube/SouthChinaMorningPost)
Beijing -

Ada-ada saja tingkah 'ajaib' traveler, tapi yang ini jangan ditiru. Karena dirinya mempertaruhkan nyawa dengan masuk ke kandang harimau.

Pria ini bernama Jiang dengan usia 56 tahun. Dilansir detikTravel dari South China Morning Post, Jumat (5/11/2021) Jiang diketahui berkunjung ke Beijing Wildlife Park.

Beijing Wildlife Park memiliki konsep konservasi yang dinikmati dengan berkeliling menggunakan kendaraan pribadi. Tiap jenis hewan punya area yang luas dengan batasan berupa parit.

Jiang pun berkeliling dengan menggunakan mobil pribadinya. Namun begitu sampai di area harimau putih, dirinya turun dan mendekat ke arah harimau.

Di sana ada 11 harimau yang sedang duduk bersama. Jiang terus mendekat sampai berada dalam jarak satu meter. Harimau ini terlihat tidak nyaman, ada yang sudah mulai berdiri seakan siap menerkam Jiang.

Ketika berada dalam jarak yang sangat dekat, Jiang mencoba untuk memprovokasi harimau-harimau tersebut. Jiang berbicara dengan suara keras, seakan mengajak harimau untuk berkelahi.

Para karyawan yang ada di sana sudah panik. Jiang diminta untuk segera pergi dari sana, tapi Jiang pura-pura tidak dengar. Para staff pun mencoba banyak hal untuk mengalihkan perhatian para harimau dari Jiang.

Kejadian ini sempat direkam oleh wisatawan yang juga lewat di sana. Videonya viral dan tersebar di media sosial.

Para staff Beijing Wildlife Park melemparkan makanan agar harimau-harimau itu pergi dari sana. Tak hanya makanan, mereka juga harus menyalakan petasan agar harimau terdistraksi dari Jiang.

"Ada beberapa level keamanan yang disiapkan jika kasus seperti ini terjadi. Staff dari Beijing Wildlife Park berhasil mengalihkan perhatian harimau dengan makanan dan petasan untuk menghindari kontak dari manusia dan hewan," ucap Beijing Wildlife Park.

Setelah gerombolan harimau pergi, Jiang langsung diamankan oleh polisi. Dirinya ditahan dan diselidiki karena mengganggu dan merusak ketertiban umum.

Sampai saat ini, polisi belum menemukan motif dari kelakuan Jiang. Duh, jangan ditiru ya, traveler!



Simak Video "Bagaimana Rasanya Tidur di Luar Angkasa? Ini Kata Astronaut China"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA