Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 03 Nov 2021 08:40 WIB

TRAVEL NEWS

Satu Orang Positif COVID-19, Seisi Disneyland Shanghai Langsung Tutup

bonauli
detikTravel
The iconic cartoon character Minnie Mouse waves to visitors at the Hong Kong Disneyland on Thursday, June 18, 2020. Hong Kong Disneyland on Thursday opened its doors to visitors for the first time in nearly five months, at a reduced capacity and with social distancing measures in place. The theme park closed temporarily at the end of January due to the coronavirus outbreak, and is the second Disney-themed park to re-open worldwide, after Shanghai Disneyland. (AP Photo/Kin Cheung)
Ilustrasi Disneyland Shanghai (AP/Kin Cheung)
Shanghai -

China kembali merasa was-was karena Corona. Sebelumnya satu kota dilockdown karena naiknya kasus Corona, sekarang Disneyland pun ditutup sementara.

Disneyland Shanghai harus menutup kembali pintunya karena wisatawan. Dilansir detikTravel dari AFP, Rabu (3/11/2021), media pemerintah melaporkan seorang wanita yang dinyatakan positif setelah pulang dari Disneyland Shanghai.

Tanpa basa-basi, taman rekreasi keluarga itu langsung resmi tutup untuk sementara waktu. Pihak Disneyland mengatakan akan tetap tutup setidaknya selama Senin (1/11) dan Selasa (2/11) "untuk mengikuti persyaratan pencegahan dan pengendalian pandemi".

Namun tanggal pembukaan kembali belum dikonfirmasi. Tempat hiburan tersebut mulai melarang pengunjung baru untuk masuk pada hari Minggu (31/10), dengan semua orang di Disneyland itu diharuskan mengikuti tes COVID-19 sebelum meninggalkan tempat hiburan tersebut.

Pemerintah kota Shanghai menyatakan bahwa hampir 34.000 orang telah dites Corona pada Senin pagi waktu setempat, dan hasil tes semuanya negatif.

Penutupan itu terjadi setelah Universal Studios yang baru dibuka di Beijing mengatakan pada akhir pekan lalu, bahwa kontak dekat dari orang yang terinfeksi telah ditemukan di antara pengunjung akhir pekan sebelumnya.

Beijing akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin dalam waktu kurang dari 100 hari, dan pihak berwenang mengatakan pemberantasan virus Corona adalah tantangan terbesar mereka menjelang pesta olahraga dunia itu.

Saat ini sekitar enam juta orang berada di bawah perintah lockdown atau penguncian, sebagian besar di wilayah bagian utara China.

Mi Feng, juru bicara Komisi Kesehatan Nasional, mengatakan pada konferensi pers bahwa pihak berwenang akan terus "dengan tegas melarang orang-orang di komunitas yang di-lockdown meninggalkan rumah mereka".

Beijing memperkenalkan pembatasan baru pada hari Sabtu (30/10), termasuk menutup semua bioskop di satu distrik barat China.



Simak Video "Keseruan Penggemar Ultraman di Shanghai"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA