Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Okt 2021 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Dubes RI untuk China: Bali Sudah Dibuka Kembali!

Antara
detikTravel
Wisatawan menikmati pemandangan objek wisata Ulun Danu Beratan saat liburan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tabanan, Bali, Rabu (20/10/2021). Jumlah kunjungan wisatawan di objek wisata tersebut mengalami peningkatan dengan rata-rata 300 orang pada hari libur dan 100 orang pada hari biasa yang didominasi wisatawan domestik sejak dibuka pada Jumat (10/9/2021). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/aww.
Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Shanghai -

Kabar dibukanya Bali kembali turut diberitakan oleh Duta Besar RI untuk China dan Mongolia di depan khalayak ramai Shanghai.

Dikutip detikTravel dari Antara, Kamis (21/10/2021), momen itu terjadi di acara "The Colours of Indonesia: Kopi Indonesia di Shanghai" yang digelar 15-17 Oktober 2021 lalu.

Dubes RI untuk China merangkap Mongolia, Djauhari Oratmangun, ikut membuka acara yang bertempat di Sinar Mas Plaza Shanghai, Jumat lalu.

Event Colour of Indonesia di Shanghai.Event The Colours of Indonesia di Shanghai (dok ANTARA/ M Irfan Ilmie)

Saat membuka acara tersebut, Dubes Djauhari mengajak para hadirin yang terdiri dari pebisnis China dan Eropa untuk berkunjung ke Bali.

"Bali sudah dibuka kembali. Silakan Anda yang rindu akan keindahan Pulau Dewata datang lagi ke Bali," ujarnya di depan hadirin.

Selain menampilkan promosi berbagai produk makanan dan minuman dari 15 perusahaan Indonesia di China, acara itu juga menampilkan berbagai atraksi kesenian seperti musik angklung dan lagu tradisional khas Indonesia.

Kegiatan yang dipusatkan di mal milik pengusaha Indonesia itu juga dimeriahkan dengan peragaan busana batik yang dibawakan oleh peragawati dan peragawan dari Eropa.

"Diharapkan melalui penyelenggaraan kegiatan promosi ini, kalangan masyarakat dan mitra sahabat Indonesia di Kota Shanghai semakin mengenal produk dan budaya serta berbagai keunggulan destinasi pariwisata Indonesia," kata Konsul Ekonomi KJRI Shanghai WP Gultom.

Berbeda dengan kegiatan serupa tahun-tahun sebelumnya, pihak KJRI spesial mengundang kalangan pengusaha China dan pengusaha asing lainnya di ajang tersebut.

"Shanghai sebagai salah satu pusat ekonomi dunia, makanya kami undang adalah kalangan pengusaha," kata Konsul Jenderal RI di Shanghai, Denny Kurnia.

Per 14 Oktober 2021 kemarin, Indonesia memang telah membuka perbatasannya untuk turis via Bali dan Kepulauan Riau. Namun, arus kedatangan wisman masih belum tampak siginifikan usai pembukaan untuk wisata.



Simak Video "Perintah Keras China soal Pendidikan Para Artis Cilik "
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA