Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Nov 2021 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Diseruduk Banteng Saat Festival, Pria Spanyol Berdarah Sampai Mati

Tim detikcom
detikTravel
The banderillero Pablo Saugar is led away after being gored during a bullfight at the San Fermin festival in Pamplona, Spain July 9, 2017. REUTERS/Joseba Etxaburu
Foto: Ilustrasi (Reuters)
Onda -

Spanyol terkenal dengan festival Dikejar Banteng yang sangat unik. Sayang, tahun ini festival unik itu memakan korban meninggal, seorang pria berusia 55 tahun.

Pria tersebut diketahui menderita pendarahan, sampai akhirnya dinyatakan meninggal dunia, setelah diseruduk seekor banteng yang dilepas di jalanan selama festival berlangsung.

Dilansir dari AP, Minggu (7/11/2021), insiden berdarah tersebut dilaporkan terjadi di kota Onda, yang berada di provinsi Castellon, sebelah timur Spanyol. Insiden itu berlangsung pada Sabtu (30/10) siang waktu setempat.

Insiden yang tidak diinginkan itu membuat kota Onda membatalkan Festival Dikejar Banteng yang seharusnya digelar sampai hari Minggu (31/10) kemarin. Begitu ada korban jiwa, penyelenggaraan festival di hari terakhir langsung ditiadakan.

Menurut laporan media lokal Levante, korban berusia 55 tahun itu langsung dibawa menuju ke rumah sakit terdekat. Namun begitu sampai di sana, dokter tidak bisa lagi menyelamatkannya. Dia menderita luka parah di bagian paha.

Kejadian meninggalnya pria tersebut merupakan yang pertama kali terjadi, setelah festival Dikejar Banteng digelar kembali selama masa pandemi.

Meskipun mendapat protes keras dan pertentangan dari organisasi pecinta hewan, festival Dikejar Banteng tetap digelar dari tahun ke tahun.

Festival Dikejar Banteng sudah menjadi tradisi tahunan yang amat dinantikan oleh warga Spanyol dan juga wisatawan. Festival unik ini mampu menarik jutaan orang wisatawan berkunjung ke Spanyol setiap tahunnya.

Selain menewaskan satu orang, festival Dikejar Banteng di kota Onda juga melukai 2 orang lainnya. Selain di kota Onda, festival Dikejar Banteng yang paling terkenal digelar di Pamplona.

Festival tersebut dikenal dengan nama festival San Fermin. Berhubung sedang pandemi, rencananya festival San Fermin bakal digelar lagi pada bulan Juni 2022 mendatang.



Simak Video "Gegap Gempita Allo Bank Festival 2022 Day 3"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA