Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Nov 2021 07:35 WIB

TRAVEL NEWS

Tempat Konservasi Jakarta Ini Hadirkan Musim Gugur ala Korea

Festival musim gugur di JAQS
Foto: (dok Jakarta Aquarium)
Jakarta -

Trend Korea sedang menyebar di dunia, tak terkecuali Indonesia. Meramaikan festival musim gugur ala Korea, tempat konservasi ini ikut menghadirkan vibe serupa.

Tiap bulan November masyarakat Korea merayakan apa yang disebut Festival Musim Gugur. Sejumlah destinasi populer seperti Pulau Nami akan dihiasi daun musim gugur berwarna kecoklatan.

Namun, saat ini berwisata ke Korea Selatan memang hanya menjadi angan di tengah pandemi. Tak usah jauh-jauh, Jakarta Aquarium dan Safari (JAQS) di Neo Soho Mall ikut menghadirkan vibe serupa lewat acara bertajuk Festival Musim Gugur Korea dari 11 hingga 30 November mendatang.

Dikutip detikTravel dari siaran persnya, Selasa (9/11/2021), berikut 5 aktivitas seru yang bisa dilakukan di sana:

Festival musim gugur di JAQSFestival musim gugur di JAQS Foto: (dok Jakarta Aquarium)

1. Autumn Tunnel untuk Selfie

Autumn Tunnel atau Lorong Musim Gugur Korea adalah lorong di JAQS yang dihias ala musim gugur di Korea, yaitu daun-daun warna-warni nuansa merah, kuning, cokelat.

Di ujung lorong, terdapat beberapa lampion. Dengan berdiri di depan lorong atau di tengah lorong, traveler bisa mendapatkan foto indah seakan-akan sedang berada di Korea.

2. Membuat Gimbap

Gimbap adalah makanan tradisional Korea, yang terdiri dari nasi gulung berisi daging, ikan, atau seafood lainnya yang dibungkus dengan rumput laut, mirip dengan Sushi dari Jepang. Gimbap sangat populer karena praktis dan bisa dibawa untuk piknik, aktivitas di luar ruangan, atau kumpul keluarga.

Traveler bisa merasakan Festival Musim Gugur Korea dengan mengajak keluarga atau teman-teman bersama-sama membuat Gimbap di Kids Corner. Dijamin seru!

3. Sewa Baju Hanbok

Suasana JAQS sudah seperti di Korea, kenapa tidak sekalian pakai baju tradisional Korea? Hanbok atau Chos┼Ćn-ot artinya secara harafiah adalah baju Korea. Bentuk khas pakaian tradisional ini adalah mengembang di depan dan biasanya dipakai di acara-acara tradisional, ulang tahun, pernikahan, acara keluarga, dan acara spesial seperti perayaan Musim Gugur Korea ini.

Gak perlu jauh-jauh ke Korea, di JAQS traveler bisa merasakan 'menjadi' keluarga Korea ala drakor. Puas-puasin ya!

4. Serunya Human Claw

Ini adalah keseruan sesungguhnya! Coba wahana ini, dimana tubuh diikat dengan pengaman dan 'digantung' untuk diturunkan, lalu 'mencapit' snacks, bola-bola dan hadiah-hadiah lainnya di dalam kolam besar dengan tangan dan kaki.

Bawa pulang hasil jerih payah traveler sebagai oleh-oleh. Tenang, semuanya aman dan diawasi oleh tim JAQS.

Selanjutnya: Aneka kuliner Korea dan prokes ketat

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA