Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Nov 2021 14:37 WIB

TRAVEL NEWS

Viral Video Pendaki Naik Gunung Bareng Emak, Ternyata Ada Ceritanya

Syanti Mustika
detikTravel
Emak-emak naik Gunung Bismo
Foto: (dok pribadi Sandi Barita/Istimewa)
Jakarta -

Viral di media sosial pendaki merekam aksinya naik gunung bersama seorang emak-emak. Tak tanggung-tanggung, umur sang emak hampir 70 tahun. Strong banget!

Di TikTok, viral video pendaki yang naik gunung bersama ibunya. Terakhir dilihat detikTravel, video ini telah ditonton lebih 11 juta tayang lho.

Dalam video yang viral, Sandi merekam dirinya selama pendakian dan bertemu dengan pendaki lain. Dia nyeletuk sembari memamerkan kalau dia mendaki gunung bersama orangtua.

"Bang, udah mainstream ke gunung bawa cewek. Bawa emak dong, mau jalan 70 ini," ucap si pemilik di video. Pendaki yang disapa pun menyahut "Dimasakin emang dong ini."

"Behh Aduh. Berasa kek di rumah,"jawab yang punya akun sandibarita1 ini.

@sandibarita1

Anti mainstream naek gunung SMA emak ##fyp ##gunungbismo

♬ suara asli - sandibarita1

Ternyata ada cerita menarik kenapa emak-emak viral ini bisa naik gunung lho. Sandi Barita, yang mengapload video memndaki dengan ibu ini berbagi cerita.

"Sebenarnya beliau bukan ibu saya, tapi dia adalah ibu di basecamp kita. Jadi kita punya community bernama 'Kita Orang Senang' dan rumah beliau adalah basecamp kita di Kamal Muara. Juga anak dari si ibu adalah teman kita juga. Jadi sudah dianggap ibu sendiri," cerita Sandi saat dihubungi detikTravel, Selasa (9/11/2021).

Emak-emak naik Gunung BismoEmak-emak naik Gunung Bismo Foto: (dok pribadi Sandi Barita/Istimewa)

Sandi pun melanjutkan ceritanya dengan memperkenalkan secara singkat ibu-ibu yang viral ini. Nama ibu ini adalah Indo Tuwo, dia telah berumur sekitar 60-an. Adapun video yang viral tersebut saat mereka mendaki Gunung Bismo yang ada di Wonosobo.

"Itu pendakian kita minggu lalu ke Gunung Bismo. Jadi awalnya si ibu nyeletuk ingin dibawa naik gunung. Lalu anak si ibu, memastikan lagi apakah ibunya serius atau sekedar bercanda saja. Ternyata si ibu serius ingin ikut. Kemudian kita pun berembuklah mencari gunung yang kira-kira aman, dan akhirnya ke Gunung Bismo atas usulan anaknya yang sudah pernah ke sana," lanjutnya.

Selanjutnya: Cerita menarik di balik video TikTok

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA