Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 08 Nov 2021 15:11 WIB

TRAVEL NEWS

Antisipasi Pesta Tahun Baru Rusuh, Airbnb Luncurkan Aturan Khusus

Syanti Mustika
detikTravel
Aplikasi berbagi Airbnb.
Foto: (iStock)
Jakarta -

Tahun baru sudah di penghujung mata. Airbnb pun bersiap mengantisipsi pesta pergantian tahun dengan menegaskan aturan pemesanan untuk Tahun Baru.

Dilansir dari Travel+Leasure, Jumat (5/11/2021), Airbnb mengeluarkan kebijakan baru terkait pemesanan penginapan untuk Tahun Baru. Mereka membatasi menginap dengan masa inap 2 malam atau kurang selama liburan.

jadi, tamu yang memesan satu malam menginap pada 31 Desmber di dalam properti Airbnb harus memiliki riwayat ulasan positif. Selain itu, untuk masa inap dua malam, pembatasan juga akan diberlakukan menggunakan teknologi perusahaan untuk mencegah tamu yang berpotensi mengganggu.

Itu termasuk mengurangi pemesanan menit terakhir bagi mereka yang tidak memiliki riwayat ulasan positif. Meskipun penentuan pasti dari ulasan positif tidak ditentukan, ambang batasnya adalah jangkar kebijakan Malam Tahun Baru yang akan berlaku untuk semua properti di AS, termasuk Puerto Riko, serta Australia, Brasil, Kanada, Prancis, New Selandia, Spanyol, dan Inggris.

Aturan tersebut telah diuji tahun lalu dalam program percontohan di mana sekitar 243.000 tamu dipenuhi dengan pembatasan ini.

"Kami memperkirakan bahwa upaya ini mencapai tujuan kami untuk mengurangi pihak yang mengganggu," kata perusahaan itu dalam pengumumannya, menambahkan bahwa Puerto Riko, Brasil, dan Selandia Baru bukan bagian dari pengujian tahun lalu.

Pembatasan Malam Tahun Baru oleh Airbnb mulai diperkenalkan pada tahun 2020. Mereka membatasi pertemuan tidak lebih dari 16 orang dalam sewa. Mereka yang melanggar langkah-langkah ini akan menghadapi penangguhan atau penghapusan permanen dari platform.

"Saat kami membangun larangan pesta dan terus melindungi komunitas kami selama waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, hari libur tertentu, seperti Malam Tahun Baru, menarik risiko lebih tinggi dari pihak yang tidak berwenang atau mengganggu," tambah perusahaan itu.

"Itulah mengapa kami memperkenalkan produk dan kebijakan baru untuk menindak pesta Tahun Baru yang mengganggu, membantu melindungi tuan rumah kami dan meminimalkan gangguan lingkungan."

Pembatasan serupa diberlakukan pada 4 Juli dan Halloween tahun ini.



Simak Video "Sambut Tahun Baru Islam, Pelajar di Sidrap Gelar Pawai Obor"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA