Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Nov 2021 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Laris Manis, Sudah 700 Orang Pesan Tiket Liburan Luar Angkasa

bonauli
detikTravel
In this photo provided by Virgin Galactic, Richard Branson, bottom center, and his crew members experience zero gravity aboard his winged rocket ship on Sunday, July 11, 2021. Branson and five crewmates from his Virgin Galactic space-tourism company reached an altitude of about 53 miles (88 kilometers) over the New Mexico desert — enough to experience three to four minutes of weightlessness and see the curvature of the Earth.   (Virgin Galactic via AP)
Virgin Galactic via AP
Jakarta -

Virgin Galactic mewujudkan wisata luar angkasa yang selama ini diidam-idamkan. Tiketnya kembali dijual dan langsung ludes terjual.

Pemesanan tiket kembali dibuka pada Agustus lalu. Sebelumnya, Virgin Galactic menjanjikan akan menjual 1.000 tiket, seperti yang dilansir dari The Verge.

Sampai saat ini baru 700 tiket yang dijual. Dalam sekejap mata, calon wisatawan luar angkasa langsung memborongnya. Harga tiket pesawat dibanderol mulai dari US$ 450.000 atau setara dengan Rp 6,4 miliar per kursi.

Dari 700 tiket, ada 100 tiket yang harganya lebih mahal. Karena 100 wisatawan tersebut akan terbang dengan pesawat luar angkasa suborbital.

Meskipun masih kurang dari 300 tiket, tapi Virgin Galactic puas dengan penjualan kuartal ini. Karena penjualannya lebih baik dari yang diharapkan. Sebelumnya mereka menjual tiket seharga US$ 250.000 atau sekitar Rp 3,6 miliar.

"Kami menjual tiket lebih cepat dari yang kami rencanakan," kata Michael Colglazier, CEO Virgin Galactic.

Ada syarat yang diberikan untuk membeli tiket ini. Wisatawan harus memberikan deposit sebesar USD 1.000 untuk dapat penawaran tiket.

"Strategi penetapan harga yang kami umumkan pada kuartal terakhir telah diterima dengan baik," ujarnya.

Perusahaan berharap untuk memulai penerbangan komersial tahun depan setelah menyelesaikan beberapa misi uji lagi. Virgin menyatakan, calon wisatawan memiliki tiga jenis penerbangan yaitu kursi tunggal, paket teman dan keluarga, atau memesan seluruh pesawat.

Mereka yang berminat dapat melakukan pemesanan tiket terlebih dahulu. Pihaknya mencatat, sebelumnya sekitar 600 tiket telah terjual.

Penerbangan luar angkasa perusahaan berikutnya, Unity 23, diharapkan lepas landas pada akhir September dari Spaceport Amerika di New Meksiko.



Simak Video "Virgin Galactic Bagikan 2 Tiket Gratis Nikmati Wisata Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA