Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 10 Nov 2021 12:44 WIB

TRAVEL NEWS

Gojek dan KRL Kolab, Bisa Beli Tiket dan Pesan Ojol di Satu Paket

GoTransit dari Gojek
GoTransit (Foto: Gojek)
Jakarta -

Gojek dan PT Kereta Commuter Indonesia berkolaborasi. Mereka membuat paket pesan ojek online dan tiket KRL.

Dalam siaran resminya, Rabu (10/11/2021), pada awal tahun 2022, pengguna Gojek akan dapat memesan layanan transportasi GoRide dan GoCar ke dan dari stasiun sekaligus tiket kereta komuter langsung dari aplikasi Gojek dalam satu bundle pembelian. Fiturnya ada di dalam GoTransit.

Integrasi ini ditargetkan dapat dinikmati oleh pengguna pada awal tahun 2022. Nantinya pengguna dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan GoPay, atau opsi lain seperti LinkAja.

Dengan kolaborasi ini, GoTransit dapat memberikan layanan dan perencanaan perjalanan yang lebih efisien lagi. Pengguna juga bisa memantau perjalanan melalui rekomendasi rute terintegrasi, membandingkan harga moda transportasi publik sesuai kebutuhan, memilih rute perjalanan paling efisien, memberikan estimasi waktu total perjalanan, serta jadwal operasional transportasi publik.

"Kolaborasi dengan PT KCI ini merupakan langkah awal kami untuk bisa menghubungkan transportasi publik (middle mile) ke dalam ekosistem Gojek. Berdasarkan data internal kami, sebagian besar pelanggan memanfaatkan layanan GoRide dan GoCar sebagai sarana penghubung awal dan akhir perjalanan (first-mile-last-mile) untuk menuju dan dari stasiun kereta api komuter di Jabodetabek," kata Kevin Aluwi, Co-Founder dan CEO Gojek.

Pernyataan Kevin tersebut diperkuat dengan data internal Gojek yang menyatakan 1 dari 2 pelanggan Gojek aktif menggunakan layanan Gojek dari atau menuju hub transportasi. Sebelas lokasi stasiun KRL Commuter Line dan kereta jarak jauh juga menjadi titik berangkat dan tujuan yang paling sering dipesan pengguna layanan GoRide di Jabodetabek, bahkan bila dibanding dengan pusat perbelanjaan, restoran, ataupun toko.



Simak Video "Dua Wanita Tangguh Perwakilan Mitra GoTo di Panggung Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA