Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Nov 2021 05:10 WIB

TRAVEL NEWS

Jasad Manusia Ditemukan di Pegunungan Rocky, Dipercaya Pendaki Hilang 40 Tahun Lalu

Salju Longsor di The Nose
Foto: Ilustrasi (Colorado Avalanche Information Centre)
Colorado -

Sisa-sisa jenazah manusia ditemukan di Pegunungan Rocky, Colorado, AS. Jasad itu dipercaya milik seorang pendaki gunung yang hilang di tahun 1983. Ini kisahnya.

Dihimpun detikTravel, Sabtu (13/11/2021), salah satunya adalah Rudi Moder, seorang pendaki gunung ulung yang hidup di Fort Collins. Pemuda berusia 27 tahun itu berasal dari Jerman Barat.

Bersama dengan beberapa orang teman, Rudi pergi mendaki pegunungan Rocky via Thunder Pass pada tanggal 13 Februari 1983. Hanya pada tanggal 19 Februari, Rudi dilaporkan hilang.

Pencarian pun dilakukan untuk mencari keberadaan Rudi. Namun salju setebal lebih dari 30 centimeter menghalangi proses pencarian Rudi.

Petunjuk maupun jejak kaki yang menunjukkan keberadaan Rudi raib ditelan tumpukan salju. Satu-satunya petunjuk yaitu ada gua buatan dimana sleeping bag dan aneka peralatan Rudi ditemukan.

Namun, keberadaan Rudi bak ditelan bumi. Tim SAR dan helikopter dikerahkan, tapi hasilnya nihil. Sampai musim berganti ke musim semi dan musim panas, jasad Rudi tak pernah ditemukan.

Baru pada bulan Agustus lalu, seorang pendaki gunung melaporkan telah menemukan sisa-sisa jasad manusia di dekat daerah bernama Skeleton Gulch. Pihak taman nasional Pegunungan Rocky pun terjun langsung untuk mengecek temuan tersebut.

Namun, saat itu salju tebal menyelimuti area tersebut. Ditambah ada 2 kebakaran hutan hebat yang terjadi di area taman nasional, membuat petugas terbagi fokusnya dan memprioritaskan menangani kebakaran hutan terlebih dahulu.

Baru pada musim panas ini, petugas kembali mengecek area yang dimaksud dan menemukan tulang belulang manusia beserta barang-barang pribadi milik Rudi Moder. Barang-barang itu meliputi sepatu boots, hingga papan dan tongkat ski.

Pihak taman nasional saat ini tengah melakukan tes DNA untuk memastikan sisa-sisa jasad itu adalah milik Rudi Moder. Jika sudah dikonfirmasi, baru mereka akan bekerja sama dengan pemerintah Jerman untuk memulangkan jasad pendaki gunung yang hilang hampir 40 tahun lalu itu.



Simak Video "3 Orang Tewas di Puncak Gunung Tertinggi di Ekuador"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA